Diberdayakan oleh Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

5 Menteri Jumpa Pers PPKM Darurat Sore Ini, Bahas Apa?

17 Jul 2021

Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Jodi Mahardi memastikan konferensi pers yang akan digelar sore ini belum akan membahas perpanjangan PPKM Darurat. Jadi apa donk?


Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi. FOTO: INSTAGRAM/JODI_MAHARDI

JAKARTA - Sebanyak 5 menteri akan berkumpul melakukan konferensi pers sekitar jam 5 sore ini. Topik yang dibahas adalah evaluasi PPKM Darurat.


Ke lima menteri yang dijadwalkan hadir secara virtual itu antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G Plate.

Lalu apa yang akan dibahas?

Jubir Menko Luhut mengatakan para menteru yang dijadwalkan menghadiri jumpa pers itu akan menjelaskan bantuan ekonomi yang telah dan akan diberikan kepada masyarakat.

"Pemerintah akan memastikan sebisa mungkin tidak ada masyarakat yang terkena dampak dari PPKM darurat yang tidak mendapat bantuan dari Pemerintah dan besarannya harus cukup," kata Jubir Menko Marves Jodi Mahardi saat dikonfirmasi, Sabtu (17/7).

Apakah juga akan membahas perpanjangan PPKM Darurat?
Jodi mengatakan tidak. "Jadi belum bicara perpanjangan," tandasnya.

Sebelumnya, wacana perpanjangan PPKM Darurat mengemuka, meskipun mendapat reaksi pro kontra dari masyarakat.

Bocoran perpanjangan PPKM Darurat juga disampaikan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

"Tadi rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo sudah diputuskan bapak Presiden (PPKM Darurat) dilanjutkan sampai akhir Juli. Sampai akhir Juli PPKM," kata Muhadjir saat meninjau Hotel University Club UGM yang dijadikan shelter pasien Corona, Sleman, Jumat (16/9) lalu.