Bikin Takjub Jenderal Dudung, Calon Tamtama Ini Masuk Pendidikan Bintara Tanpa Tes

Calon siswa Tamtama ini kaget dan langsung sujud syukur

Sebuah kisah menarik dan tak terduga dialami Rafi Atqiya, salah seorang anak muda yang semula bercita-cita menjadi Tamtama di Angkatan Darat. 


Namun, takdir berkata lain saat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman, memerintahkan calon siswa Tamtama ini masuk ke pendidikan yang lebih tinggi, menjadi seorang Bintara. Tanpa tes!


Kok bisa Rafi mendapatkan kesempatan tersebut?


Semua itu terjadi setelah Jenderal Dudung takjub melihat kemampuan Rafi menguasai empat bahasa sekaligus: Arab, Rusia, Italia, dan Inggris. 


Dalam sebuah video yang beredar, tampak momen Jenderal Dudung menguji Rafi memperkenalkan diri dalam keempat bahasa tersebut. 


Tanpa ragu, Rafi menjalankan tugasnya dengan sigap, lancar dan penuh percaya diri.


Tak perlu waktu lama, Jenderal Dudung langsung membuat keputusan: "Ya udah kalau gitu jangan Tamtama, Bintara saja deh, masuk Bintara saja, kamu langsung masuk pendidikan," ucapnya dalam video tersebut, sembari menepuk bahu Rafi dengan penuh keyakinan.


Sontak Rafi yang kaget, langsung sujud syukur. Ia pun menangis terharu sembaru mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Dudung.


Sesaat kemudian, Jenderal Dudung lalu memberikan perintah selanjutnya kepada anak buahnya untuk membawa Rafi ke Rindam III/Siliwangi, Bandung, untuk langsung mengikuti pendidikan Bintara.


"Ini bawa Ke Rindam ya, gak usah tes lagi ya," tegas Jenderal Dudung, yang langsung diiyakan oleh anak buahnya.


Rafi, yang masih penuh terharu, juga sigap menjawab, "Siap."


Kisah Rafi Atqiya dari seorang Calon Tamtama menjadi seorang Bintara cukup menginspirasi anak muda untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing.


Karena dengan kemampuan itu, karir Rafi langsung menanjak lebih tinggi dalam Angkatan Darat. Sukses terus Rafi!


Foto: Tangkapan layar video/ist