Momentum Hari Kemerdekaan, Institute Perbanas Jakarta Siapkan Beasiswa Rp 3,5 Miliar

Perbanas Institute Jakarta terus menginvestasikan dana kepada pembangunan sumber daya manusia


JAKARTA - Institute Perbanas Jakarta kembali menegaskan komitmen memajukan dan mencetak para generasi penerus bangsa berprestasi dan memiliki sikap yang baik, di Hari Kemerdekaan ke-78, Kamis (17/8). Beasiswa senilai Rp 3,5 miliar dikucurkan.

Beasiswa sebesar itu digunakan untuk mengglobalkan talenta muda Perbanas Institute Jakarta, serta membentuk ruang inkubasi. Tujuannya untuk menampung gagasan dan ide para mahasiswa yang langsung dikomunikasikan bersama para dosen.

Buah dari klub inkubasi ini diantaranya menghasilkan capaian prestasi internasional yang diselenggarakan oleh Sunandha Rajabhat University Bangkok, Thailand dengan perolehan prestasi The Best Papers International Conference of Organizational Innovation, yang diraih oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis sekaligus dosen Perbanas, Dr Hedwigis Esti Riwayati, yang berkolaborasi dengan mahasiswa S1 Akuntansi Bernardus Ivan Pratama Tisera.

"Kami berkomitmen untuk terus mendorong penelitian kolaborasi antara dosen dengan mahasiswa selain amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga sebagai ajang untuk menginternasionalisasikan talenta Indonesia," ucap Dr Hedwigis Esti Riwayati.

Selain prestasi akademik, Perbanas Institute Jakarta juga mendorong prestasi non-akademik dan memberikan ruang untuk pada mahasiswa bertumbuh.

Seperti prestasi klub basket Perbanas yang berhasil meraih posisi keenam di Tokyo Jepang mengalahkan Australia.

Rektor Perbanas Institute Jakarta Prof. Hermanto Siregar memastikan pihaknya akan mendukung dengan serius mahasiswa berprestasi non akademik Perbanas Institute Jakarta berada di tingkat 2 Pekan Olahraga Provinsi.

"Kita kan bukan kampus yang memiliki fakultas olahraga, ya, tapi kami sangat serius mendorongnya. Dan di Perbanas ini ada wadahnya di Perbanas ini ya, namanya Pusat Kegiatan Mahasiswa atau PKM. Kalau mereka berprestasi di tingkat nasional dan internasional, diberikan beasiswa penuh, 100 persen," ucap Prof Hermanto Siregar.

Dalam semangat peringatan Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia, Perbanas Institute Jakarta terus menginvestasikan dana kepada pembangunan sumber daya manusia utamanya mahasiswa guna mengglobalkan nama institusi di kancah internasional.

Hal tersebut juga diharapkan mampu mendorong Perbanas untuk meraih akreditasi internasional ABEST 2021 yang menjadi target terdekat Perbanas.

Perbanas Institute secara resmi mengajak masyarakat luas khususnya kalangan muda untuk bisa meraih kesepempatan ini dan memanfaatkannya untuk mengembangkan kemampuan diri dan mencetak prestasi sebagai salah satu bentuk kontribusi untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu yang memerdekakan bangsa Indonesia.