Pemuda Kota Langsa Gelar Aksi Dukung KPK, Minta Koruptor di Aceh Ditangkap

KPK diminta konsisten tak tebang pilih tangkap koruptor di Aceh
Sederet kasus yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat masyarakat tergugah ikut mendukung langkah lembaga antirasuah tersebut. Terbaru, muncul dari Aceh, tepatnya Kota Langsa, Jumat (12/5).

Sejumlah pemuda di kota Langsa menggelar aksi dukungan terhadap KPK, agar kembali menangkap koruptor di Aceh

LANGSA - Sejumlah anak muda yang menamakan dirinya pemuda kota Langsa, menggelar aksi dukungan terhadap Firli Bahuri cs dalam membasmi koruptor di indonesia, khususnya Aceh.

Sekelompok pemuda tersebut, bahkan mengucapkan rasa terimakasih terhadap KPK lewat tulisan yang terpampang di spanduk dengan kalimat bahasa daerah.

"Teurimoeng Gaseh KPK dan PAK FIRLI, KAMO DUKOENG KPK DROP KORUPTOR DI ACEH," bunyi spanduk yang dibentangkan.

Selain itu, ada juga yang membentang karton kecil, yang meminta agar koruptor yang diibaratkan seperti tikus berdasi. dibasmi di Aceh. "Jangan biarkan tikus berdasi kenyang di Aceh," isi tulisan di kertas karton.

Bahkan, dukungan pantang mundur untuk Ketua KPK Firli Bahuri juga ikut meramaikan aksi tersebut. "Maju Terus Pantang Mundur Pak Firli," disuarakan oleh salah satu peserta aksi.

Koordinator aksi Hardian Syahputra menjelaskan, bahwa aksi tersebut bagian kewajiban yang harus di apresiasikan terhadap lembaga Pemberantasan Korupsi.

Terlebih, Aceh saat ini menjadi sorotan terhadap kasus-kasus besar yang ditangani oleh KPK.

"Ini salah satu apresiasi kita pemuda terhadap KPK, karena telah melakukan pemberantasan korupsi di Tanah Rencong, dan wajib kita dukung," terangnya.

Selain itu, sekelompok pemuda tersebut juga berharap, ini menjadi salah satu pintu masuk untuk membongkar kasus-kasus lainnya.

"Artinya begini, ini salah satu momentum bagi kpk buat membongkar kasus lain, jika ada dugaan yang mengarah hal Korupsi, dan kami sangat mendukung," tegasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih karena KPK dinilai tidak tebang pilih dalam membasmi koruptor di indonesia, khususnya Aceh.

"Pasti kita harus berterimakasih karena pak Firli Cs gak tebang pilih dalam menangkap koruptor, dan ini bisa kita liat saat ini yang telah mereka ungkap kasus-kasus besar di Indonesia," tuturnya disela-sela aksi.

Ia mengaku menaruh harapan besar kepada KPK agar selalu konsisten dalam melaksanakan tugas pemberantasan korupsi di Aceh. Karena KPK dinilai sebagai salah satu lembaga yang sangat aktif dalam mengejar maling berdasi.