Mudahnya Mengunduh Lagu dari YouTube Menjadi MP3, Ini Lho Situs Web dan Aplikasinya

Musik bisa diputar tanpa kuota internet, dengan mengonversi video YouTube ke MP3
Buat penggemar musik, ada solusi mendengarkan lagu tanpa kuota. Caranya mudah, video musik YouTube tinggal di-download dan dikonversi menjadi format MP3.

Ilustrasi cara mudah download video di YouTube menjadi MP3. Foto: Freepik

Salah satu layanan yang dapat digunakan adalah y2mate. Layanan ini menyediakan pengunduhan gratis dan mudah bagi mereka yang ingin mengunduh video YouTube menjadi format play music MP3.

Tidak hanya itu, y2mate juga mendukung pengunduhan seluruh format seperti MP3, AAC, MP4, M4V, 3GP, WMV, FLV, MO, WEBM, serta format lainnya.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh lagu dari YouTube menjadi format MP3 menggunakan y2mate:Buka video YouTube yang ingin Anda download lagunya, kemudian salin link atau URL video tersebut.

Tempelkan link atau URL video yang telah disalin sebelumnya pada kolom pencarian y2mate.
Klik menu ikon tanda panah untuk memulai proses konversi.

Setelah proses konversi selesai, pilih format audio yang diinginkan. Jika Anda ingin mengunduh format MP3, klik menu ‘Audio’, pilih MP3, dan klik ‘Download’ untuk memulai proses pengunduhan.
Setelah proses pengunduhan selesai, lagu akan otomatis tersimpan dalam perangkat Anda.

Selain y2mate, ada juga situs lain seperti Mp3juice yang dapat digunakan untuk mengunduh lagu dari YouTube menjadi format MP3.

Caranya juga sangat mudah, cukup salin URL video yang ingin Anda unduh, dan rekatkan di bilah alamat mp3juice.org.za. Klik tombol ‘Unduh’ untuk menyelesaikan proses pengunduhan.

Jika Anda ingin lebih praktis, Anda dapat menginstal aplikasi Snaptube di perangkat Anda. Setelah selesai, Anda hanya perlu mencari video yang ingin Anda unduh di YouTube, salin dan tempel di kolom yang disediakan di aplikasi Snaptube, dan klik ‘Unduh’ sebagai MP3.

Setelah proses pengunduhan selesai, file akan langsung disimpan ke galeri HP Anda.

Itu saja?

Eits ada lagi, namanya YTMP3. Pengonversi dan pengunduh YouTube ke MP3 ini terbilang cukup populer. Pengunduh berbasis situs web ini telah berhasil mengunduh dua miliar lagu Mp3 dari YouTube.

Sebab, di situs ini pengguna dapat dengan mudah mengunduh lagu MP3 dari YouTube langsung dari kolom pencarian YTMP3.

Begini caranya:

Pertama, buka situs YTMP3 (https://ytmp3.cc/en/6e1/)
di browser. Lalu masukkan kata kunci lagu atau tautan YouTube pada kolom pencarian yang tersedia
Pilih format file yang ingin didownload unduh, baik Mp3 atau Mp4.

Setelah daftar lagu muncul, klik “Download”
Tunggu proses download hingga selesai.

Oh ya, perlu juga diingat bahwa mengunduh video tanpa izin dari pemiliknya dalam beberapa video tertentu dapat melanggar hak cipta. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu aturan hak cipta dan ketentuan dari si pemilik video.