Yuk Intip 3 Tempat Wisata Kediri Yang Kekinian dan Asri

Yang memanjakan wisatawan hidangan khas ikan bakar
Memilih tempat wisata yang terkenal dan masih asri ada di Kediri, Jawa Timur. Disana Anda akan dipertemukan dengan keindahan alam sangat menakjubkan dan masih alami.

Pesona Panorama Wisata Bukit Dholo Indah di Kediri. Foto: Tangkap layar You Tube Tante Rempong.

Kabupaten Kediri memiliki luas daerah 1.523,97 kilometer persegi. Di Kabupaten tersebut banyak menyimpan pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi yang tak habisnya menikmati keindahan yang menawarkan pada setiap para pengunjung mulai dari wisata alam hingga wisata edukasi.

Selain itu, terdapat tempat yang sangat cocok melepaskan penat, disana menawarkan kenyamanan yang akan memanjakan kamu yang biasa terbelenggu dalam rutinitas aktivitas pekerjaan.

Tak hanya itu, kamu akan menemukan spot foto instagramable berlatarbelakang keindahan alam yang indah dan asri.

Berikut 3 tempat wisata Kediri yang kekinian dan asri, yang bisa dijadikan pilihan ketika akhir pekan atau momen liburan datang.

1. Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo ini tempat wisata kekinian dan asri di Kabupaten Kediri yang memiliki panorama alam dan kesejukan alamnya yang mempesona.

Di sepanjang jalan menuju Air Terjun Dolo kamu akan dipertemukan pemandangan sangat asri dan indah dipandang mata.

Meskipun kamu merasa lelah disepanjang rute, rasa lelah itu akan terbayarkan saat kamu berada di lokasi Air Terjun Dolo tersebut dengan keelokan yang menawan.

Jika kamu memiliki hobi mendaki gunung sangat cocok karena Gunung Besuki merupakan alternatif yang sangat menarik untuk dinikmati.

Berlokasi di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut, tempat wisata Air Terjun Dolo menawarkan ketenangan dan kenyamanan yang akan memanjakan Anda yang biasa terbelenggu dalam rutinitas aktivitas pekerjaan.

Terletak di tengah kawasan hutan Gunung Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri.

2. Bendungan Gerak Waru Turi

Kawasan Bendung Gerak Waru Turi merupakan salah satu tempat wisata yang kekinian dan asri. Bendungan ini ukuran panjang kurang lebih 150 meter, menawarkan kondisi alam yang tergolong alami.

Berbagai sarana penunjang seperti kandang kijang, kolam renang, golf driving range, wisata air dan pemancingan, membuat wisata Bendungan Gerak Waru Turi selalu ramai pengunjung di akhir pekan atau momen liburan.

Selain itu, terdapat sejumlah warung-warung penjaja makanan di pinggiran taman yang memanjakan wisatawan dengan hidangan khas ikan bakar hasil tangkapan dari sungai Brantas. Berlokasi di Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

3. Bukit Dhoho Indah

Bukit Dhoho Indah merupakan wisata Kediri yang kekinian dan asri. Berada di Desa Jatirejo, Kediri. Disini memiliki pemandangan alam mempesona, serta panorama khas pedesaan yang masih asri.

Ditambah lagi dengan beraneka ragam spot selfie yang instagramable, berlatarkan alam yang sangat indah, tentunya hal yang sangat memuaskan.

Selain itu, Bukit Dhoho Indah juga dilengkapi dengan tempat pemancingan, cafe, serta playground.

Tidak sedikit para wisatawan mengunjungi Bukit Dholo Indah karena disana merupakan kawasan alam terbuka, sehingga kamu merasakan lebih nyaman dan disertai adanya taman hammock yang merupakan sebuah tempat bagi mereka yang ingin santuy.

Itulah tempat wisata di Kediri yang kekinian dan asri, semoga para pecinta alam bisa dapat mengunjuginya, selamat mencoba.