5 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Bebatuan di Lampung

Sangat menakjubkan melihat penomena alam
Berbagai macam bentuk batu yang tersusun rapi indah di pandang mata dan hampir menyerupai sesuaktu bendan di tempat wisata Pantai berbatuan di Lampung.

Tempat wisata Pantai Batu Lapis di Lampung Selatan. Foto: Tangkap layar You Tube Gusti Yeni Famtrip.

Liburan disini tentu sangat menyenangkan melihat penomena alam yang jarang ditemukan di tempat-tempat wisata lainya.

Keindahan alamnya pun menakjubkan dan asri serta masih jarang dijamah oleh para pengunjung.

Tak hanya batu cantik dan unik yang Anda dapatkan. Bahkan terdapat bukit-bukit warna hijau serta air lautnya masih jenih dan bersih.

Dan Anda juga bisa melakukan aktifitas seperti berenang, berkemah menikmati suasana di malam hari, tentunya pasti berbeda suasana hari dan malamnya.

Berikut rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Lampung.

1. Pantai Batu Lapis

Pantai yang satu ini terdapat bebatuan yang berlapis dan tersusun rapi sehingga terlihat cantik, uniknya di pantai Batu Lapis tidak terdapat pasir.

Di sini masih sepi dari pengunjung, sebab belum begitu terkenal tempat wisata pantai Batu Lapis, meskipun begitu suasana alamnya sangat terasa masih asri.

Lokasinya berada di Jl. Tj. Heran, Penegahan Nomor 4, Totoharjo Bakauheni, Lampung Selatan.

Untuk harga tiket masuk tidak mahal Anda hanya mengeluarkan sebesar Rp10.000 per orang.

2. Pantai Canti

Pantai Canti menawarkan pemandangan pantai yang mempesona dengan gua alam dan batu karang yang tersusun cantik. Daya tarik lainnya terdapat sebuah pulau kecil, perbukitan yang hijau, serta air laut yang masih jernih.

Tak hanya itu, terdapat juga sebuah dermaga penyeberangan yang dapat digunakan warga sekitar yang tinggal di Pulau Sebesi.

Lokasi di Desa Canti, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Harga tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

3. Pantai Guci Batu Kapal

Pantai Guci batu Kapal lebih dikenal dengan jajaran batu karangnya yang mirip dengan sebuah kapal yang terdapat di sisi pantainya.

Di pantai ini sangat cocok bagi yang hobi berenang dan pengunjungnya juga dapat berkemah atau sekedar bersantai di pinggir pantai.

Lokasi di Jl. Pesisir Maja, Tengkujuh, Kalianda, Lampung Selatan. Biaya tiket masuk Rp10.000 per orang.

4. Pantai Mutun

Pantai Mutun tergolong masih sepi dari para pengunjung, karena keberadaannya masih banyak yang belum tahu.

Namun, untuk fasilitas yang disediakan cukup lengkap mulai dari waterboom, bisa seluncuran, ada juga watersport, banana boat, hingga Anda dapat melakukan snorkelling dan masih banyak pelengkapn yang lainnya.

Lokasi di Jl. Sukajaya Lempasing, Kecamatan padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk biaya masuk Rp 5000 per orang.

5. Pantai Klara

Pantai ini bisa dikunjungi oleh anak-anak dan lansia sebab ombak di pantai ini cuku tenang dan airnya pun dangkal sehingga aman bagi sikecil dan lansia bermain menikmati suasana di tepi pantai.

Selain itu disini terdapat fasilitas seperti gazebo, watersport dan berbagai fasilitas lainnya sehingga keluarga Anda sangat terhibur memilih tempat liburan disini.

Lokasi di Jl. Raya Way Ratai, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk harga tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

Itulah beberapa tempat wisata berbatuan di Lampung yang di rekomendasikan. Selamat mencoba.