4 Destinasi Wisata di Manado Yang Lagi Hits dan Populer

Jaraknya pun mudah di jangkau berada di pusat keramaian
Mau memilih tempat wisata yang lagi hits dan populer? Kamu bisa jalan-jalan ke daerah Manado.

Taman Nasional Bunaken tempat wisata paling hits di Manado. Foto: Tangkap layar You Tube Republik Wisata.

Disana beragam tempat wisata yang wajib dikunjungi diataranya, wisata religi, wisata pantai dan wisata kuliner, kesemua destinasi tersebut sangat cocok liburan bersama keluarga atau teman.

Tempat wisata di Manado ini sangat mudah ditemukan meskipun wisatawan asing, karena lokasinya berada di tempat keramaian.

Apalagi sejumlah warga lokal sering mengunjungi tempat wisata di Manado, baik libur akhir pekan maupun libur nasional, ada yang menikmati kulinerannya saja dan sebagian hanya untuk bersantai melihat keindahan alam atau lainnya.

Berikut empat tempat wisata di Manado yang lagi hits dan populer yang di kutip dari berbagai sumber.

1. Kelenteng Ban Hin Kiong

Kelenteng Ban Hin Kiong ini merupakan tempat wisata religi, tempat ibadahnya umat Kong Hu Cu Tao dan Budha, yang berada di pusat keramaian kota Manado.

Tempat wisata tersebut salah satu bangunan tertua di Manado, sudah berusia di atas 200 tahun lamanya. Dan sudah sangat terkenal sejarah bangunan tersebut.

Warna dari bangunan didominasi oleh warna merah dan kuning, ada semacam unsur-unsur Tiongkoknya yang terpancar dari bangunan maupun pernak-pernik lainnya, serta pada sejumlah sisi bangunan dibangun unik dan menarik.

Jam operasional Klenteng Ban Hin Kiong sendiri mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WITA setiap hari. Untuk harga tiket gratis.

2. Wisata Pantai Malalayang

Pantai Malalayang ini sejak pembangunan Reklamasi di Manado pada tahun 1990an, sejumlah warga Manado menjadikan pantai Malalayang sebagai lokasi kunjungan akhir pekan atau libur sekolah.

Dulunya, di tempat ini hanya sebagai tempat pemandian biasa, akhirnya mulai tampak penjual cemilan khas Manado. Belakangan, tempat ini dipugar dan dibangun. Lokasinya pun strategis untuk bersantai, kulineran dan ada taman bermain.

Umumnya, harga tiket untuk masuk tempat wisata bebeda antara hari libur dan hari biasa. Di Pantai Melalayang ini saat weekday dan weekend harga tiket masuk tetap Rp 5000, sudah bisa menikmati keindahan pantainya, di buka 24 jam.

3. Bunaken

Tempat wisata di Manado yang berikutnya adalah taman laut Bunaken ini jadi ikon Manado pada wisatawan lokal maupun asing dari sejak dahulu.

Keindahan taman laut dengan banyaknya biota laut membuat Bunaken jadi tempat wisata di Manado piling hist dan paling banyak orang mengunjungi.

Untuk biaya tiket tidak terlalu mahal hanya Rp 5000 saja untuk wisatawan domestik, sementara turis asing dikenakan biaya Rp 150.000, di buka 24 jam.

4. Kawasan Jarod

Dulunya tempat ini hanya jualan camilan khas Manado dan ditemani kopi saja. Seiring perkembangan zaman, Jarod pun jadi lokasi wisata kuliner terkenal, bahkan banyak tokoh populer di Indonesia mengunjungi.

Disini berbeda tidak ada harga tiket masuk, cuma membayar harga menu yang telah di pesan, harganya pun tidak terlalu mahal ada yang murah meriah hanya Rp 8000-15.000.

Itulah beberapa tempat wisata di Manado yang lagi hits dan populer. Semoga Anda bisa liburan ke sana, selamat mencoba!