Wisata Kawah Putih, Selalu Mengingatkan Pengunjung Kepada Film My Heart, Yuk Kunjungi

Objek wisata Bandung yang tidak pernah kalah menarik untuk di kunjungi
Destinasi wisata ini selalu menarik perhatian untuk di kunjungi, pesona yang tidak pernah diragukan.


Ojek Wisata Populer di Bandung, Kawah Putih. Foto: Kolase Foto Instagram @wisatakawahputih

BANDUNG – Wisata Kawah Putih yang sangat fenomenal ini terletak di Bandung, tepatnya di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Kawah Putih ini terletak di bawah kaki Gunung Patuha. Kawah Putih ini berbentuk danau yang berasal dari letusan Gunung Patuha.

Tempat wisata ini juga salah satu yang paling terkenal di Bandung. Tempat wisata ini dibuka dari pukul 07.00 pagi sampai pukul 17.00 sore.

Cocok sekali jika berlibur ke objek wisata ini, kamu dapat menikmati udara sejuk di tengah hutan. Kawah tersebut tampak berwarna putih dan kebiruan dan terkadang putih kehijauan tergantung suhu dan cuaca yang ada di sekelilingnya.

Selain itu pengunjung juga bisa melihat hamparan pasir yang luas serta terdapat juga pulau-pulau pasir yang bisa dilihat untuk memanjakan mata dan juga bisa di jelajahi.

Sangat cocok untuk kamu yang ingin mengabadikan momen terbaik di kawasan wisata ini. Dulunya tempat ini pernah menjadi salah satu lokasi yang ada dalam film My Heart yaitu film yang populer pada masanya.

Kawah Putih terletak di daerah pegunungan yang memiliki ketinggian 2.400 di atas permukaan laut. Jarak tempuh menuju wisata fenomenal ini kurang lebih 50 km dari arah selatan Kota Bandung.

Jika berkunjung ke lokasi wisata ini, disarankan untuk membawa pakaian yang tebal karena suhu udara di tempat ini sangat dingin.

Di kawasan wisata ini juga sering di jadikan tempat untuk pengambilan gambar, foto prewedding, melukis atau juga bermain kuda dan mendaki.

Wisata ini juga salah satu wisata yang unik karena selain warna danau yang bisa berubah-rubah pada saat tertentu, wisata ini juga punya sejarah angker pada masanya.

Adapun fasilitas yang tersedia di lokasi ini terutama pusat informasi yang jelas, mempunyai area parkir yang luas, tempat beribadah, alat transportasi dari gerbang sampai ke kawah serta ada warung makan dan restoran.