Top 3 Tempat Wisata Terpopuler dan Sering Dikunjungi di Ambarawa

Kunjungi wisata bersejarah dan edukatif di Ambarwa buat kamu semakin nambah pengetahuan tentang sejarah
Ambarawa adalah salah satu kecamatan yang terdapat di Semarang. Tidak kalah dengan daerah lainnya di Jawa Tengah, Ambarawa juga menawarkan banyak destinasi wisata menarik untuk para pengunjung setiap tahunnya.

AMBARAWA - Ambarawa terkenal dengan destinasi wisata yang berlatar belakang sejarah. Tidak heran jika banyak orang kesana untuk melihat bangunan-bangunan peninggalan zaman nenek moayang. Bangunan-bangunan tersebut sekarang sudah di renovasi dan diperindah bentuknya supaya cocok menjadi objek wisata.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru dan populer yang harus dikunjugi di Ambarawa.

1. Goa Maria Ambarawa

Goa Maria Ambarawa. Foto: kolase foto instagram @garasiergo

Tempat wisata ini sangat unik, terdapat sebuah patung Bunda Maria yang berdiri tegak dan kokoh di pintu masuk goa. Patung ini memiliki ketinggian mencapai 42 meter.

Dibagian bawah patung tersebut terdapat lukisan kehidupan Yesus, selain itu juga terdapat kapel dan jalan perhentian salib yang digunakan umat Khatolik untuk berziarah.

Tak hanya itu, kamu juga dapat jalan-jalan mengelilingi tempat wisata sambil melihat-lihat sovenir dan barang-barang rohani yang dijual di pinggiran tempat tersebut. Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Tentara Pelajar No.88, Ambarawa.

2. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo Foto: kolase foto instagram @candi_gedong_songo

Candi ini memiliki sembilan buah candi lainnya, masing-masing candi tersebut memiliki pemandangan indah yang sejuk dan berbeda-beda. Candi ini memiliki ketinggian sekitar 1.200 mdpl.

Pengunjung yang ingin berwisata kesini dapat menyewa kuda untuk berkeliling dan menikmati pemandangan candi yang indah. Candi ini dibuka setiap harinya mulai dari pukul 06.30 – 18.00 dengan tawaran harga tiket masuk yang sangat terjangkau.

3. Wana Wisata Penggaron

Wisata Wana Penggaron. Foto: kolase foto instagram @prataan

Pengunjung yang hobi aktivitas outbound harus mengunjungi tempat ini, disini kamu dapat berwisata melihat indahnya pemandangan sambilan mencoba aktivitas outdoor seperti olahraga, latihan SAR, jungle tracking, pramuka dan sebagainya.

Menarik bukan, selain dapat menikmati indahnya lapangan dan taman bermain kamu juga bisa melakukan aktivitas olahraga kecil-kecilan disini dan pastinya tidak akan membosankan.Tempat ini juga sering dijadikan tujuan training seperti pramukan bahkan penelitian oleh orang-orang tertentu.