Top 3 Tempat Wisata Terhealing dan Nyaman Kawasan Berastagi, Kamu Wajib Kesini

Kunjungi wisata alam Berastagi berikut viewnya indah dan bikin seru
Bukan rahasia lagi, Berastagi memang menyimpan segudang tempat wisata surgawi yang nyaman dan betah saat berkunjung kesana. Banyak sekali wisata alam yang harus kamu temui disana saat berlibur ke Sumatera Utara.

1. Air Terjun Sikulikap

Air terjun Sikulikap. Foto: kolase foto instagram @airterjunsikulikap

BERASTAGI - Air terjun ini berlokasi di Desa Doulo berbatasan dengan daerah Karo dan Kabupaten Deli Serdang. Objek wisata ini sudah ditata ulang dan semakin menarik, hingga saat ini wisata Air Terjun Sikulikap telah menjadi destinasi wisata yang paling dikenal di Berastagi.

Air terjun Sikulikap ini menjadi rekomendasi wisata terbaik setiap akhir pekan. Selain keindahan kolam pemandiannya, wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti cafe poho, spot foto, rumah hobbit, jembatan lampu dan sebagainya. 

Baca Juga: Wow, Wajah Baru Mesjid Raya Baiturrahman Memiliki Pesona Wisata Religi Yang Unik dan Terlegendaris di Aceh

Sudah pasti ketika berkunjung ke tempat wisata ini kamu tidak akan jenuh, karena hampir disetiap tempat tersedia failitas yang bagus untuk berfoto dan pastinya ada wisata kuliner khas Sumatera Utara yang sangat lezat.

2. Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna Foto: kolase foto instagram @airterjunsikulikap

Siapa yang tidak terpukau dengan indahnya Air Terjun Dua Warna yang berlokasi di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Air terjun ini memiliki daya tarik sendiri dari warna airnya yang bergradasi dua warna. Adapun air terjun yang turun dari sela-sela tebing pegunungan berwarna putih, sedangkan air terjun yang berada di telaga berwarna biru. Indah sekali bukan? 

Mengunjungi air terjun ini juga tidak mudah dan agak menantang, kamu harus menyusuri hutan tropis terlebih dahulu agar sampai kesana. Namun, perjalanan ini tentu tidak melelahkan karena dalam perjalanan kamu dapat melihat keindahan hutan tropis yang sangat sejuk dan memberikan ketenangan pikiran.

3. Bukit Gundaling

Bukit Gundaling. Foto: kolase foto instagram @wita_ratnaj

Setelah lelah berwisata alam dan mandi di telaga air terjun, kamu dapat singgah ke Bukit Gundaling yang berlokasi di pusat Kota Berastagi. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 1.576 mdpl dan memiliki suasana yang sejuk dan adem.

Diatas bukit ini kamu bisa melihat pemandangan Gunung Sinabung dan Gunung Sibanyak yang sanagt indah dan menarik untuk diabadikan dalam foto. Kamu juga dapat berfoto bersama keluarga dan teman di bukit ini karena setiap sudutnya memilki spot foto yang indah.