Top 3 Destinasi Wisata di Jogja Penuh Pesona Bikin Pangling dan Instagramamble, Tunggu Apa Lagi Yuk Kunjungi Bareng Bestie

Wisata alam terpopuler di Jogja 2023
Lagi dan lagi, Jogja memang selalu menggerakkan hati untuk kembali berkunjung dan menikmati keindahan alam yang ada di Jogja. Bukan hanya itu, pesona Jogja juga membuat pengunjung betah beralama-lama di objek wisata yang dikunjungi.


Objek Wisata Kalibiru, Yogyakarta. Foto: Kolase Foto Instagram @wisatakalibiru

YOGYAKARTA – Pesona Jogja dan keidahan alam memang terus menerus dan tidak ada habisnya untuk dinikmati oleh wisatawan lokal maupun turis asing.

Ada 3 objek wisata yang jangan sampai kamu lewatkan ketika memilih berlibur ke Jogja atau sedang berkahir pekan yaitu Kaliadem, Bukit Kali Kuning dan Wisata Kalibiru.

Bunke Kaliadem Merapi adalah tempat paling cocok untuk kamu yang instagramable, kamu bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi.

Objek wisata ini sangat sejuk dan asri yang terletak di kawasan Kinarejo, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Selain mendapat spot foto yang bagus, kamu juga bisa melihat keindahan alam lainnya serta bisa mengetahui sejarah letusan Gunung Merapi. Cocok sekali bukan, berwisata sambil beredukasi.

Selain itu, jika berkunjung pada malam hari, kamu juga bisa melihat lelehan lava pijar yang menuruni kubah lava. Pemandangan ini hanya bisa dilihat pada malam hari saja.

Selain objek wisata Kaliadem, kamu juga harus mengunjungi objek wisata Kali Kuning, tempat ini cocok sekali jadi tempat pilihan bersantai kamu sambil melihat indah nya Gunung Merapi dan hutan-hutan di sekitar.

Bukit Kalikuning salah satu objek wisata yang terletak di lereng gunung merapi dan tersedia juga tempat untuk camping. Objek wisata ini berlokasi dia Kecamatan Cangkringan, kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Ke Jogja belum sah rasanya jika belum berkunjung ke objek wisata Kalibiru yang terletak di bagian barat Jogja. Tempat ini juga cocok untuk kamu yang suka ketinggian dan bisa berfoto ria di atas panggung yang tinggi dan pohon yang berlatar jurang .

Wisata Kalibiru berlokasi di Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Tidak perlu khawatir jika berkunjung ke objek wisata Kalibiru, tentunya telah tersedia pengaman untuk kamu jika ingin menaiki ketinggian tersebut.