Taman Nasional Terpopuler Yang wajib Kamu Kunjungi Ada di Jawa Timur, Yuk Akhir Pekan ke Taman Aja

Taman Nasional Baluran Jadi Salah Satu Wisata Bak di Afrika Padahal di Indonesia
Memanjakan mata dengan melihat keanekaragaman hayati di Taman Nasional Baluran yang harus kamu kunjungi di akhir pekan bersama family atau bestie. Ditengah hiruk pikuk pekerjaan kamu harus menyempatkan diri untuk berkunjung sembari bersenang-senang di Taman Nasional Baluran.

Objek Wisata Taman Baluran. Foto: Kolase Foto Instagram @wisatakabupatenbanyuwangi

JAWA TIMUR – Taman Nasional Baluran terletak di area hutan/kebun, sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo Provinsi Jawa Timur. Sesuai fungsinya, Taman Nasional Baluran di peruntukkan sebagai tempat perlindungan habitat satwa.

Taman Nasional Baluran juga salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan asing, serasa di Afrika padahal di Indonesia. Spot foto yang banyak di semua sisi menjadikan taman ini terus dipadati pengunjung setiap akhir pekan.

Tiket masuk Taman Nasional Baluran bisa di jangkau, akan tetapi jika yang berkunjung turis mancanegara maka tiket masuk akan menjadi lebih tinggi yaitu 10 kali lipat dari harga tiket untuk pengunjung lokal. Dengan harga tiket yang murah kamu bisa memanjakan mata jauh lebih indah.

Julukan untuk Taman Nasional Baluran adalah Africa Van Java yaitu Africa di Pulau Jawa. Karena kindahan Taman Nasional Baluran sangat menyerupai hutan-hitan yang ada di Afrika. Tunggu apa lagi, masuk ke Taman Nasional Baluran dengan harga tiket murah tapi serasa di luar negeri.