Taman Mini Indonesia Indah, Objek Wisata Paling Populer di Jakarta, Cocok Jadi tempat Berakhir Pekan, Yuk Kunjungi

Objek wisata yang wajib di kunjungi ketika di Jakarta
Menginjakkan kaki atau sekedar berlibur ke Ibu Kota Negara Indonesia ini memang menjadi impian semua orang, bahkan Jakarta di sebut juga dengan Kota nya para pemimpi. Bahkan banyak orang-orang yang mencari pekerjaan khusus ke ibu kota.


Objek Wisata Taman Mini Indonesia Indah. Foto: Kolase Foto Instagram @media_tmii

JAKARTA – Selain menjadi Pusat Pemerintahan Negara Indonesia, kota metropolitan ini juga tentunya punya banyak tempat yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Jakarta. Kota besar ini tentunya menyimpan banyak sejarah dan destinasi wisata.

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Taman Mini Indonesia Indah, yang terletak di Jalan Raya Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Adapun harga tiket untuk masuk Taman Mini ini berbeda-beda, untuk harga tiket motor Rp15.000, harga tiket mobil Rp25.000, harga tiket bus Rp50.000 dan harga tiket pintu masuk Rp25.000 per orang.

Untuk memasuki Museum Pusaka dan Musum Asmat, maka pegunjung harus membayar tiket masuk lagi sebesar Rp15.000 per orang.

Sedangkan untuk memasuki area flora dan fauna juga akan dikenakan biaya lainnya, Rp35.000 untuk memasuki objek wisata Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga serta Rp30.000 untuk masuk Taman Burung dan Rp25.000 untuk memasuki Muesum Fauna Indonesia Komodi dan Taman Reptilia.

Taman ini sudah ada sejak pemerintahan Presiden ke dua Indonesia, bahkan sampai saat ini masih ramai pengunjung. Objek wisata Taman Mini Indah Indonesia ini mulai di buka dari jam 06.00 pagi sampai jam 17.00 sore.

Objek wisata ini di tidak hanya dikunjungi oleh pengunjung setempat, bahkan juga dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota dan objek wisata ini tentunya dikunjungi juga oleh turis asing yang sedang berlibur ke Indonesia.

Selain cocok untuk dijadikan tempat berakhir pekan, pengunjung juga bisa berwisata sambil beredukasi di objek wisata ini. Bahkan yang berkunjung bukan hanya anak-anak muda saja tapi semua usia.

Sama seperti namanya, pengunjung dapat melihat tempat ini memang persis seperti gambaran Indonesia tapi dalam bentuk mini.

Pengunjung dapat melihat dan bisa menambah pengetahuan tentang seni, budaya, adat dan semua rumah adat yang berbentuk mini serta flora dan fauna yang ada di Indonesia.

Adapun wahana di Taman Mini Indah Indonesia (TMII) adalah Kereta Gantung, Anjungan Daerah, Taman Rekreasi, Teater IMAX Keong Emas, Wahana Angsa dan Sepeda Air, Monorail Titihan Samirono, Istana Anak Indonesia, Dunia Air Tawar, Snowbay Waterpark serta banyak wahana lainnya.