Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Gili Trawangan dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Gili Trawangan jadi tempat terbaik melihat sunset dan sunrise
Hingga saat ini diketahui bahwa Pulau Lombok memiliki banyak gili, yaitu pulau kecil yang eksotis dan indah.

Gili Trawangan, Foto: unsplash.com

LOMBOK - Salah satunya adalah Gili Trawangan yang menjadi ikon objek wisata bersama dengan Gili Air dan Gili Meno. Selain pasir putih dan alam bawah laut yang indah, gili ini terdapat akomodasi yang sangat lengkap seperti pulau Bali. Di mana fasilitas seperti penginapan yang murah hingga resort mewah bintang lima juga tersedia di tempat ini.

Menuju Gili Trawangan tidaklah sulit karena aksesnya cukup mudah. Setibanya di Lombok, wisatawan menuju ke Pelabuhan Bangsal lalu naik perahu nelayan atau sewa speed boat ke tempat yang dituju.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Gili Trawangan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pun beragam, mulai dari berenang, snorkeling, menyelam, menikmati sunset, keliling pulau, makan seafood segar hingga nonton film outdoor.

Berikut tempat wisata dan aktivitas yang bisa dilakukan saat berlibur ke Gili Trawangan.

Pantai Pasir Putih

Destinasi wisata paling indah yang wajib dikunjungi di Gili Trawangan adalah pantai pasir putihnya. Gili ini memiliki luas sekitar 340 hektar, panjang 3 km dan lebar 2 km serta memiliki pantai yang panjang membentang dari timur ke barat.

Pasir pantainya yang putih begitu bersih berpadu indah dengan air lautnya yang jernih berwarna biru kehijauan. Tidak diragukan lagi, pantai ini juga termasuk dalam daftar pantai paling populer di Lombok bagi wisatawan.

Ada banyak aktivitas yang menarik dilakukan di pantai ini. Bisa bersantai di pantai sambil menikmati sejuknya angin dan pemandangan yang indah, sehingga bisa menenangkan pikiran.

Mihat Sunset dan Sunrise

Letak pantai Gili Trawangan yang membujur dari timur ke barat menawarkan kesempatan bagi wisatawan untuk melihat matahari terbit dan terbenam. Di pagi hari, para wisatawan bisa pergi ke pantai untuk menghirup udara segar sambil menunggu matahari terbit.

Momen lain yang kurang indah adalah sunset. Keindahan sunsetnya tidak kalah dari indahnya sunset Pantai Kuta Bali. Apalagi menikmati sunset bersama pasangan, pasti akan jadi momen terindah yang tak bisa dilupakan. Suasananya begitu asri dan romantis, cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu.

Berkuda

Menyusuri pantai Gili Trawangan dari ujung timur hingga ujung barat pasti sangat melelahkan. Jadi bagi wisatawan yang tidak ingin terlalu lelah bisa menyewa kuda seharga Rp 250-350 per jamnya. Sore hari berkendara menyusuri pantai menikmati sunset yang indah bersama pasangan sangatlah romantic, apalagi dengan cara menunggangi kuda.

Terdapat setidaknya 2 persewaan kuda di Trawangan Lombok yaitu Sunset Stables dan Stud Stables. Jika takut menunggangi kuda karena belum mahir, wisatawan bisa meminta ditemani oleh pemandu yang sudah ahli.