Rekomendasi 4 Tempat Nongkrong yang Hits di Kota Surabaya

Nongkrong di Tropikal Coffee serasa liburan di pulau eksotis seperti di Sumba

Sebagai kota metropolitan terbesar di Jawa Timur, Surabaya kerap menjadi tujuan liburan.

Minuman Kopi, Foto: unsplash.com

SURABAYA - Selain mengunjungi berbagai destinasi di kota heroik, beberapa tempat nongkrong populer di Surabaya juga tidak boleh dilewatkan.

Bertemu dengan teman-teman pasti lebih menyenangkan jika dilakukan di cafe atau ditempat nongkrong dengan tampilan yang menawan.

Namun, aktivitas hiburan pasti akan terasa lebih nikmat jika ditemani menu hidangan yang nikmat. Jadi, selain ngobrol, kamu juga bisa mengisi perut dengan berbagai menu makanan.

Sebagai kota metropolitan, Surabaya tentunya memiliki banyak tempat nongkrong yang asik dan menyenangkan.

Pertemuan dan perbincangan dengan teman, kenalan, keluarga atau bahkan rekan kerja terasa lebih akrab, hangat dan tentunya lebih seru jika dilakukan di tempat suasana yang asik.

Jika sedang berlibur ke kota pahlawan dan kebetulan sedang mencari tempat nongkrong yang asik dan seru tapi masih belum punya referensi, berikut ini 4 rekomendasi cafe hits di Surabaya:

Mama Noi

Jika berkunjung pada malam hari, para pengunjung akan disuguhi live music sambil menikmati berbagai macam makanan.

Dengan dekorasi rustic bernuansa kayu dan furniture klasik, para pengunjung pasti serasa sedang nongkrong di tempat yang nyaman dan estetik di Surabaya.

Berbagai menu makanan yang tersedia seperti siap memuaskan lidah pengunjung. Puas menyantap makanan, pengunjung bisa menikmati segarnya berbagai jenis minuman yang ditawarkan.

Tempat ini berlokasi di Jl. Puri Widya Kencana, Lidah Kulon, Kec. Lakarsantri, Surabaya.  

Tropikal Coffee

Tempat nongkrong berkonsep tropis ini menawarkan suasana liburan di pulau eksotis seperti di Sumba. Desain unik dipadukan dengan menu yang lezat, para pengunjung akan bersenang-senang di tempat ini.

Salah satu minuman terpopuler yang wajib dicoba saat berkunjung ke Tropical Coffee adalah signature coffee. Berbeda dengan kopi pada umumnya, kopi disajikan dengan campuran buah-buahan tropis, seperti Tropical Iced Latte yang merupakan perpaduan antara kopi dan semangka.

Cafe ini juga berfungsi sebagai studio, para pengunjung dapat mengambil foto di setiap sudut cafe ini. Namun, jika ingin memotret dengan kamera digital, harus melakukan reservasi dan membayar sewa.

Tropikal Coffee berada di Jl. Keputih, Tegal Timur, Sukolilo, Surabaya.   

Moengkopi

Meski bangunan Moengkopi terlihat biasa saja dari luar. Namun, saat memasuki cafe, para pengunjung akan disuguhi pemandangan klasik yang bisa membuatnya nyaman. Menariknya, untuk masuk ke Moengkopi, pengunjung harus melepas alas kaki terlebih dahulu.

Moengkopi bukan hanya tempat nongkrong yang asik, tapi juga tempat yang cocok untuk mencari inspirasi atau mengerjakan tugas. Selain itu, cafe ini juga penuh dengan dekorasi artistik yang terlihat estetik. Satu hal lagi, jika ada pengunjung yang ingin merokok, maka bisa nongkrong di lantai paling bawah.

Tempat ini berada di Jl. Medayu Selatan XIX, No. T-43, Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya.

BlackBarn Coffee

Cafe bergaya industrial ini memiliki suasana yang stylish dan cozy serta menjadi alternatif tempat nongkrong di Surabaya. Di malam hari, keteduhan terlihat lebih elegan, yang membuat kebersamaan dengan teman menjadi lebih menyenangkan.

Saat lapar, para pengunjung bisa mengisi perut dengan mencoba berbagai menu seperti Mie Jakardah, Spaghetti Meatballs, Soto, hingga Poffertjes.

Cafe ini terletak di Jl. Untung Suropati, No. 79, Dr. Soetomo, Tegalsari, Surabaya.