Rekomendasi 4 Mall di Surabaya jadi Pilihan Wisata untuk Healing

Mall terbesar di Indonesia ternyata ada di Surabaya
Surabaya telah lama dikenal sebagai kota niaga, bahkan sejak masa Hindia Belanda.
 
Pakuwon Mall, Foto: @junae.id

SURABAYA - Salah satu penggerak denyut perekonomian tentunya adalah pusat perbelanjaan. Ternyata ada banyak mall dengan fasilitas lengkap di Surabaya. Mal ini merupakan salah satu pilihan orang untuk tempat healing.

Mall di Surabaya ternyata perkembangannya luar biasa. Sejak tahun 1980-an telah menjadi pusat perbelanjaan bergengsi yang kini menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia.

Pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia juga terletak di kota pahlawan ini. Beberapa mal bahkan memiliki fasilitas terlengkap di Indonesia. Selain itu pusat perbelanjaan ini juga terhubung dengan fasilitas dan layanan kota lainnya.

Berikut 4 mall di Surabaya yang layak untuk dikunjungi dan jadi tempat pilihan untuk healing.

Tunjungan Plaza

Pusat perbelanjaan terbesar kedua di Surabaya adalah Tunjungan Plaza. Luasnya 170.000 meter persegi dan terdiri dari 6 mall dari Tunjungan Plaza I hingga Tunjungan Plaza 6. Bisa dibayangkan betapa besarnya mall ini.

Tunjungan Plaza adalah salah satu pusat perbelanjaan tertua di Surabaya. Pusat perbelanjaan ini dibangun pada tahun 1985 dan dibuka pada tahun 1986. Tunjungan Plaza merupakan pusat gaya hidup bagi masyarakat Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.

Mall ini terletak di Jl. Jenderal Basuki Rachmat No.8-12, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur

Pakuwon Mall

Pakuwon Mall adalah mall terbesar di Surabaya dan Indonesia. Luas mall ini adalah 200.000 meter persegi. Desain bangunan mall terasa modern dan stylish.

Pakuwon Mall memiliki banyak brand ternama baik lokal maupun internasional. Beberapa brand yang ada di mall ini adalah SOGO department store, Zara, H&M, Lottemart, Watsons dan lain-lain. Mall ini memiliki 3 basement, 6 lantai dan 1 market place. Selain pusat perbelanjaan, mal ini digunakan untuk pameran, kampanye, pertemuan, dan pernikahan. Pakuwon Shopping Center menyediakan one stop solution bagi warga Surabaya dan sekitarnya.

Pakuwon Mall berlokasi di Jl. Mayjend. Jonosewojo No.2, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur

Galaxy Mall

Galaxy Mall merupakan salah satu mall terbesar di Surabaya. Mall ini berdiri sejak tahun 1996 yang terdiri dari 5 lantai.

Mall ini dibangun pada tahun 1996 oleh PT Sinar Galaxy yang terdiri dari Galaxy Mall 1, 2 dan 3 yang menjadi mall besar di Surabaya. Luas kawasan mall ini sekitar 62.000 meter persegi. Tujuan pendirian mall ini adalah untuk memenuhi semua kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

Mall ini berada di Jalan Dharmahusada Indah Timur 35-37, Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur

Ciputra World

Nama Ciputra tidak perlu diragukan lagi di dunia real estate Indonesia. Salah satu ciri khas Ciputra yang menonjol adalah sentuhan artistiknya. Termasuk Ciputra World Surabaya. Desain bagian depan mall yang bergelombang menambah sentuhan artistik grup Ciputra.

Berlokasi di CBD Mayjen Sungkono Surabaya, Ciputra World Surabaya dibangun sesuai konsep superblok di atas lahan seluas 9 hektar yang akan menjadi salah satu superblok terbesar di Surabaya, bahkan di Indonesia.

Mal Ciputra World memenuhi persyaratan sebagai pusat gaya hidup, pusat perbelanjaan dan hiburan. Saat berkunjung ke Surabaya, mall ini layak masuk dalam daftar kunjungan Anda. Luas bangunan pusat perbelanjaan ini sekitar 90.000 meter persegi.

Mall ini berlokasi di Jl. Mayjen Sungkono No.89, Gunung Sari, Kec. Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur.