Populer tapi Sakral, Wisata yang Selalu di Nantikan di Surabaya Saat Perayaan Imlek, Yuk Kunjungi

Wisata edukasi dan religi yang harus kamu datangi di saat weekend
Surabaya menjadi kota metropolitan kedua setelah Jakarta. Kepadatan penduduk Surabaya juga cukup tinggi. Namun Surabaya selalu menjadi salah satu tempat liburan favorit semua orang.


Pesona Keindahan Wisata Religi Kelenteng Sanggar Agung. Foto: Kolase Foto Instagram @republikfotografer

JAWA TIMUR – Destinasi wisata yang tidak pernah ada habisnya hanya ada di Surabaya. Salah satunya adalah Kelenteng Sanggar Agung yang berlokasi di kawasan Pantai Ria Kenjeran, Bulak, Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Kelenteng Sanggar Agung punya daya tarik tersendiri dan cocok dijadikan objek wisata religi. Jika pengunjung ingin mendapatkan suasana sakral, maka pengunjung bisa datang pada saat perayaan imlek.

Detinasi wisata ini juga terdapat banyak patung-patung yang ada di lokasi tersebut, seperti Dewa Kwan Im yang nerupakan salah satu ikon atau ciri khas dari Kelenteng Sanggar Agung ini.

Kemudian ada juga patung lainnya yaitu, patung Sha Nan, Tong Nu serta ada patung naga yang meliuk dan banyak patung-patung yang lainnya.

Tempat wisata Kelenteng Sanggar Agung juga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Harga tiket masuk juga bisa dijangkau.

Kelenteng Sanggar Agung adalah Kuil tempat beribadah pagi umat pemeluk Tridharma akan tetapi sudah dibuka menjadi tempat wisata sejak Tahun 1999.

Dari sejarahnya, Kelenteng ini di persembahkan kepada Nan Hai Guan Shi Yin Pu Sa atau Bodhisatwa Kwan Im Laut Selatan.

Ikon lain dari Kelenteng Sanggar Agung adalah patung Phra Phrom raksasa berlapis emas dan dipayungi kanopi berbentuk stupa khas Thailand.

Cocok sekali wisata ini kamu kunjungi bagi yang penasaran dengan sejarah. Akan tetapi bagi kamu yang mencari spot foto menarik dan estetik, Kelenteng Sanggar Agung juga harus ada di list wisata yang wajib kamu kunjungi.

Selain berwisata kamu juga dapat melihat dan berbaur dengan banyak pengunjung lokal maupun wisatawan asing dari agama yang berbeda-beda.

Jika ke Surabaya rasa nya belum sah jika belum ke destinasi wisata yang sangat favorit ini, Kelenteng Sanggar Agung.