KSR PMI Unit 07 UNMUHA Banda Aceh Kirim Jajanan, Sabun dan Shampo untuk Anak-anak Rohingya

Dana berasal dari penggalangan di lingkungan kampus
KSR PMI Unit 07 Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) menyalurkan bantuan berupa perlengkapan mandi, baju layak pakai dan sejumlah makanan kepada etnis Rohingya yang terdampar di Aceh.

Foto bersama Relawan KSR PMI Unit 07 UNMUHA, PMI Provinsi Aceh dengan etnis Rohingya yang terdampar di Aceh

BANDA ACEH – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 07 Universitas Muhammadiyah Aceh bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Aceh dan PMI Provinsi Aceh melakukan kegiatan sosial peduli rohingya yang terdampar di Aceh.


Sebanyak 184 orang migran etnis Rohingya Myanmar saat ini telah berada di UPTD Dinas Sosial Aceh yang terletak di Ladong Kecamatan Mesjid raya Kabupaten Aceh Besar.

Pada hari Jum’at (13/01), Relawan KSR PMI Unit 07 UNMUHA dan Relawan PMI Provinsi Aceh yang berjumlah sekitar 15 orang dan di fasilitasi 2 mobil PMI Provinsi Aceh bergerak menuju UPTD Dinas Sosial Aceh guna melakukan misi kemanusiaan.

“Hari ini kegiatan kami mendistribusikan donasi yang telah kami buka selama 3 hari yaitu, hari Selasa, Rabu dan Kamis dan penggalangan dana hanya kami lakukan di lingkungan Kampus UNMUHA saja,” ujar Putra salah satu Relawan KSR PMI Unit 07 UNMUHA.

Donasi ini di fokuskan bagi anak-anak yang berumur di bawah 10 tahun, adapun pendsitribusian tersebut berupa jajanan atau makanan ringan dan juga ada peralatan mandi, seperti sabun, shampoo serta sabun untuk mencuci pakaian mereka. Dan ada juga pendistribusian baju layak pakai.

"Baju layak pakai ini kami dapatkan dari kerja sama dengan PMI Aceh," kata Putra.

Tidak hanya sekedar pendistribusian barang, Relawan KSR PMI Unit 07 UNMUHA dan PMI Provinsi Aceh ikut berbaur dan bermain bersama anak-anak etnis Rohingya untuk menciptakan keakraban dan saling menghibur.