Pantai Kerang Mas di Lampung Timur, Yuk Intip Fasilitas dan Lokasinya

Tidak terlalu jauh dari Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera
Pantai Kerang Mas dijuluki sebagai pantai piknik, dimana tempat ini terdapat fasilitas umum yang memadai seperti, mushola, warung, lahan parkir hingga toilet.

Lakasi Pantai Kerang Mas di Lampung Timur. Foto: Tangkap layar You Tube Puspita Warih.

Selain menyediakan fasilitas umum. Di Pantai Kerang Mas juga menawarkan berbagai fasilitas lain yang disewakan dengan harga Rp 50.000, seperti, saung atau gazebo sambil melihat keindahan pantai tersebut.

Pantai Kerang Mas memiliki daya tarik tersendiri karena pasirnya lembut dan garis pantainya cukup panjang.Tak hanya menawarkan pemandangan eksotisme khas pesisir, wisata Pantai Kerang Mas menyuguhkan beragam spot menarik.

Pantai Kerang Mas juga sangat cocok buat lokasi tamasya bersama keluarga dan cukup nyaman jika liburan membawa anak-anak atau lansia.

Pantai ini sering dipadati oleh pengunjung lokal tiap akhir pekan maupun libur nasional, dimana Pantai Kerang Mas sudah menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat Lampung.

Pantai Kerang Mas menyajikan tipikal suasana pantai wisata layaknya Ancol. Lautnya merupakan Laut Jawa yang cenderung tenang. Kondisinya minim ombak, namun tetap menghadirkan angin pesisir yang sejuk.

Hamparan pasir pantainya memang tidak sebersih mayoritas pantai di pesisir barat atau selatan. Lebar bibir pantainya agak sempit, dengan kemiringan yang cukup tinggi.

Selai biaya sewa fasilitas dan parkir, pengunjung juga mengeluarkan biaya tiket masuk dibanderol dengan harga murah. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000.

Harga tiket pantai Kerang Mas mungkin saja mengalami perubahan sewaktu-waktu. Hal ini tergantung kebijakan pengelola.

Pantai Kerang Mas berada di pesisir timur Pulau Sumatera. Untuk menuju kemari, wisatawan tidak akan terlalu kesulitan. Sudah banyak petunjuk jalan yang dipasang sebagai panduan arah. Warga sekitar pun akan dengan senang hati menunjukkan jalan jika ada wisatawan yang bertanya.

Jalan termudah untuk ke pantai ini adalah melalui Jalan Trans-Sumatera. Arahkan kendaraan melewati kawasan tambak udang. Setelah itu, ikuti penunjuk arah hingga ke gerbang masuk pantai.

Tidak perlu khawatir mengenai akses jalan. Kondisi jalan menuju pantai sangat baik, meskipun memang agak sempit. Jika ingin datang dengan rombongan menggunakan bus kemari pun masih sangat memungkinkan.

Lokasi Pantai Kerang Mas di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Kawasan wisata pantai ini buka setiap hari. Pantai ini hampir tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan bahkan di hari biasa. Akhir pekan dan hari libur jadi waktu kunjungan paling tinggi. Wisatawan bahkan perlu mengantre untuk bisa masuk kemari.