Lava Tour Merapi, Wisata Terhealing dan Terfavorit 2023 yang ada di Jogja, Tunggu Apa Lagi, Yuk Kunjungi

Wisata Tour terbaik di Jogja yang menguji adrenalin
Wisata Merapi Jogja memang punya daya tarik tersendiri yang mampu membuat banyak orang penasaran akan destinasi wisata ini dan sangat ingin mencobanya.


Objek Wisata Lava Tour Merapi, Yogyakarta. Foto: Kolase Foto Instagram @wisatamerapijogja

YOGYAKARTA – Selalu ada yang berbeda jika berkunjung ke Jogja, alam dan wahana permainan yang tidak pernah ada habisnya. Menjadikan Jogja sebagai salah satu tempat yang masuk dalam list liburan semua orang.

Salah satu objek yang cukup terkenal dan sangat favorit adalah Lava Tour Merapi. Objek wisata ini yaitu menyusuri dan berkeliling melihat peninggalan erupsi Gunung Merapi yang penuh sensasi pesona yang tidak ada dua nya.

Objek wisata Merapi Jogja ini terletak di bagian utara Derah Istimewa Yogyajarat tepatnya di Kabupaten Sleman.

Menelusuri objek wisata ini dengan menggunakan Jeep atau KLX dan tentunya masing-masing ada paket penyewaan tersendiri. Adapun jenis paket Lava Tour ini berbeda-beda tergantung apa yang wisata apa yang kamu inginkan.

Adapun jenis dan harga nya sebagai berikut, pertama Trip Long dengan harga Rp600.000 per jeep. Kemudian Trip Sunrise seharga Rp500.000 per jeep.

Jika ingin melakukan Trip Medium, maka wisatawan juga membayar Rp500.000 per jeep, serta Trip Short Rp400.000 per jeep.

Objek wisata ini juga menyediakan penyewaan kendaraan roda dua yaitu KLX Rental, menaiki KLX menelusi area tersebut memang pastinya jauh lebih menantang.

Pengunjung bebas memilih destinasi wisata yang diinginkan serta bebas juga memilih jeep mana yang ingin dinaiki dan pastinya bebas memilih waktu karena tidak ditentukan oleh pihak pengelola objek wisata.

Pengunjung tidak perlu khawatir, walau wisata ini sangat menantang tapi tetap tersedia asurani yaitu jaminan perjalana yang aman dan pastinya nyaman dengan asuransi dari Zurich Indonesia.

Jika pengunjung juga tidak ada kendaraan untuk menuju base camp Lava Tour Merapi, maka ada pelayanan mengantar dan menjemput para pengunjung untuk menuju objek wisata tersebut.

Selain memilih berwisata yang cukup menantang, objek wisata ini juga termasuk salah satu objek wisata edukasi, karena bisa belajar sejarah Gunung Merapi.