Lagi Viral, Ini Dia Top 3 Tempat Wisata Kawasan Tulungagung Terbaru, Wajib Dikunjungi

Buat yang butuh healing bisa banget kunjung tempat wisata ini buat tenangin pikiran
Tulungagung merupakan sebuah daerah yang terletak di Selatan Jawa Timur, Tulungagung memiliki puluhan tempat wisata terbaru dan menyenangkan untuk kamu kunjungi saat liburan nantinya. Wisata di Tulungagung juga sangat murah jadi cocok banget buat kamu anak kuliahan yang lagi hemat.

Air Terjun Lawean. Foto: kolase foto instagram @nidhom_tokk

Berikut kami sajikan beberapa tempat wisata terfavorit dan terbaik di Tulungagung, antara lain:

1. Pantai Pucang Sawit

Jika kamu suka dengan nuansa wisata alam yang eksotis, kmau harus kesini. Pantai Pucang Sawit menawarkan pemandangan alam yang sangat eksotis dan indah. Pantai ini terletak di pinggir hutan dengan pepohonan yang rindang.

Pantai ini memiliki karakteristik bebatuan yang kecil-kecil dan halus, ombaknya nya pun sangat indah dengan perpaduan warna air laut yang biru semakin menambah pesona dari Pantai Pucang Sawit ini. Pantai ini berlokasi di Desa Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga : Top 3 Wisata Terhits dan Populer di Purwokerto, Bikin Kamu Betah  

2. Air Terjun Lawean

Wisata alam Air Terjun Lawean ini memiliki daya tarik yang sangat indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dari puncak pegunungan dengan debit air yang kecil. Debit air yang kecil ini membolehkan para pengunjung untuk seru-seruan dibawah air terjun ini.

Pengunjung bisa berendam di dalam telaga sambilan meihat-lihat pemandangan pepohonan rindang yang ada disekeliling lereng pegunungan. Tiket masuk ke wisata Air Terjun Lawean ini gratis. Lokasi wisata ini beralamat di Geger, Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung, Jawa Tengah.

3. Hutan Pinus Nyawangan Park

Hutan Pinus Nyawangan Park merupakan wisata hutan pinus yang sangat populer di Purwokerto ini. disini kamu dapat bersantai-santai sambil menikmati keindahan alam dari hutan pinus yang rindang dan sejuk. Hutan ini memiliki spot foto terbaik buat kamu yang suka berkemah.

Baca Juga : Ini Dia Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan Lagi Hits dan Viral, Aesthetic Banget Tempatnya 

Disini disediakan ayunan untuk para pengunjung, kamu dapat duduk atau tidur santai di ayunan tersebut sambil melihat-lihat keindahan dari hutan pinus ini dijamin kamu bakalan puas dengan pesona destinasi alam yang ditawarkan.

Hutan Pinus Nyawangan Park ini berlokasi di Jl. Nyawangan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Tengah. Tiket masuk ke wisata hutan pinus ini hanya Rp 3000 per orangnya.