Kebun Binatang Surabaya jadi Destinasi Wisata Pilihan Keluarga

Di dalam Kebun Binatang Surabaya terdapat wahana yang menarik
Di Surabaya, terdapat Kebun Binatang Surabaya (KBS), tempat ini menjadi salah satu kebun binatang paling populer di Indonesia.

Kebun Binatang Surabaya, Foto: unsplash.com

SURABAYA - Didirikan pada 31 Agustus 1916, kebun binatang ini pernah menjadi kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara.

Selain untuk hiburan, Kebun Binatang Surabaya juga digunakan sebagai sarana perlindungan satwa, pelatihan atau tempat penelitian para ahli.

Kebun Binatang Surabaya sering disebut-sebut sebagai destinasi low budget bagi wisatawan. Namun, wahana yang ditawarkan cukup bervariasi.

Kebun Binatang Surabaya terus melakukan perbaikan demi perbaikan. Tak heran, pekarangan Kebun Binatang Surabaya kerap dikunjungi saat akhir pekan dan jadi destinasi pilihan keluarga.

Jalan menuju Kebun Binatang Surabaya bisa dilewati dengan berbagai kendaraan, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga angkutan umum yang tersedia di Kota Surabaya.

Jika sedang berlibur di kota Surabaya, taksi dapat melanjutkan perjalanan menuju Jalan Darmo. Kurang lebih 500 meter dari Terminal Joyoboyo para pengunjung akan sampai di Kebun Binatang Surabaya.

Terminal Joyoboyo biasanya digunakan sebagai tempat parkir alternatif ketika tempat parkir Kebun Binatang Surabaya sudah penuh.

Kebun Binatang Surabaya buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 16:00 WIB. Harga tiketnya cukup terjangkau, hanya Rp 15.000. Uniknya, tidak ada biaya masuk untuk anak dengan tinggi di bawah 85 cm alias gratis.

Sistem pembayaran tiket masuk Kebun Binatang Surabaya dapat menggunakan pembayaran QRIS, OVO, ShopeePay dan BRIZZI.

Anda juga bisa mencoba beberapa wahana menarik, namun dikenakan biaya lagi. Wahana tersebut seperti Flying Fox, Animal Edutainment, Animal Story Studio, The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya, Tunggang Gajah, Tunggang Onta, Kids zoo, Bungee Trampoline, Bom-bom Car, Wisata Perahu, Outbound, Suap Satwa, Taman Selfie, Spot Foto di Kebun Binatang Surabaya.

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi tempat rekreasi tanpa mengabadikannya dalam sebuah foto.

Kebun Binatang Surabaya juga menawarkan pengunjung spot foto khusus, yaitu Taman Selfie. Berbagai spot foto tersedia. Misalnya dinding dengan kartun, bunga berwarna-warni dan pohon rindang.

Banyak juga pengunjung yang berfoto di depan kandang hewan. Tujuannya agar bisa menjadi kenangan. Gambar-gambar tersebut sebagian besar menunjukkan kandang jerapah, monyet, beruang, dan berbagai jenis burung.