Kampung Arab Ada di Indonesia, Penasaran Ada Apa Aja, Yuk Intip

Berkunjung ke Kampung Arab yang di Indoneisa Membuat Kamu Takjub
Indonesia dikenal dengan banyaknya keberagaman suku dan budaya yang dimiliki. Salah satunya terdapat Kampung Arab di Surabaya.


Ilusi Foto Kampung Arab. Foto: Freepik.com

SURABAYA- Kampung Arab terletak di kawasan wisata religi Sunan Ampel tepatnya di Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kampung ini di huni oleh penduduk yang mayoritas berasal dari Arab.

Terdapat kampung-kampung sempit dikawasan wisata religi Sunan Ampel dan disitulah kampung Arab terletak. Tempat ini juga jadi salah satu dengan pengunjung yang banyak tiap harinya karena memasuki wilayah ini gratis tanpa biaya tiket masuk.

Etnis Arab yang tinggal di kawasan itu sebagaian besar mata pencaharian mereka adalah dengan berdagang. Kampung Arab dijadikan tempat wisata karena selain bisa mengenal budaya Arab, pengunjung juga bisa berburu oleh-oleh.

Tapi salah satu tujuan utama di jadikannya tempat wisata adalah agar terciptanya wisata religi di Surabaya. Tidak hanya penduduk lokal, turis manca Negara juga tak hentinya berdatangan.

Resto Yaman, adalah salah satu tempat favorit jika berkunjung ke kampung Arab. Selain itu, aneka olahan khas Timur Tengah seperti nasi kebuli, nasi biryani dan gulai kambing juga tersedia di tempat wisata religi tersebut.

Cemilan khas Timur Tengah seperti kebab, roti maryam, kurma dan samosa sangat mudah untuk di dapatkan bahkan dengan rasa yang luar bisa memanjakan lidah pengunjung.

Selain berburu jajanan khas Timur Tengah, etnis Arab juga menjual segala macam dagangan, seperti pernak-pernik, pakaian muslim, parfum Arab, buku-buku Islam dan perlengkapan shalat.

Spot foto yang tak kalah menarik perhatian, cocok sekali untuk kamu yang instagramable. Di setiap sudut kampung Arab bisa dijadikan tempat foto yang serasa sedang benar-benar di luar negeri. Tunggu apa lagi ayo datang ke kampung Arab di hari libur mu atau sekedar berakhir pekan.

Karena hanya ini Kampung Arab satu-satunya di Indonesia. Jika tidak kesampaian bisa ke Arab maka kamu bisa mengunjungi wisata ini yang tidak jauh beda dengan tempat aslinya.