Ini Lho, Wisata Taman yang Damai dan Ada Kolam Air Panas di Jawa Timur

Wisata alam yang paling favorit di Kabupaten Mojokerto
Objek wisata terbaru di Jawa Timur yang membuat pengunjung betah berlama-lama di lokasi ini karena melihat keindahan alam yang penuh pesona.


Objek Wisata Sumber Gempong Kabupaten Mojokerto. Foto: Kolase Foto Instagram @sumbergempong.id

JAWA TIMUR – Wisata ALam Sumber Gempong, Destinas wisata terbaru dan menyusung tema alam serta memanfaatkan potensi alam yang ada. Berlokasi di Sukorame, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojekerto, Provinsi Jawa Timur.

Objek wisata ini berbentuk taman yang damai, kolam air panas, jalur pendakian melalui sawah dan pemandangan gunung yang penuh pesona. Objek wisata ini di buka setiap hari, mulai pada pukul 08.00 pagi sampai pada pukul 22.00 malam.

Objek wisata ini termasuk salah satu wisata terfavorit di Kabupaten Mojokerto. Karena alam persawahan yang indah dan sangat memanjakan mata.

Tentunya bernuansa pedesaan yang masih asri dan ada gemericik air serta kicauan burung yang syahdu sehingga membuat para pengunjung tidak ingin beranjak dari lokasi tersebut.

Destinasi wisata ini sudah di buka sejak Tahun 2018 lalu, konon katanya sumber air di kawasan ini tidak pernah kering walau musim kemarau panjang.

Namun, rute untuk menempuh objek wisata ini lumayan berliku, tetapi jalan nya lumayan bagus. Rekomendasi ke tempat ini menggunakan kendaraan roda dua karena akan melewati jalalan sawah yang sempit.

Harga tiket masuk juga terbilang murah kare pengunjung hanya perlu membayar Rp.5000 saja per orang. Jika pengunjung ingin mengayuh sepeda air, maka dikenakan biaya tambahan Rp.10.000 per orang dan jika ingin mengikuti wahana ATV untuk 3 kali putaran maka membayar biaya Rp.25.000.

Tersedia juga beberapa wahan di tempat ini, bahkan ada wahana anti mainstream. Ada kolam pemandian yang tepat berada di bawah kaki Gunung Penanggungan.

Pengunjung juga bisa menikmati wahana sepeda layang, becak terbang, bebek air, bianglala mini dan menunggang kuda. Namun akan dikenakan biaya tambahan per wahana yang kamu naiki.

Ada juga camping ground serta yang paling utama da wisata kuliner yang super nikmat. Menyediakan berbagai makanan dan minuman mulai dari harga Rp.10.000 saja.