Ini Lho, Pulau Kecil yang Mengambang di Laut, Objek Wisata Tanah Lot Bali yang Menyimpan Banyak Keunikan dan Populer 2023

Objek wisata Bali yang unik dan tidak pernah sepi
Bali memang sangat menarik hati, apa lagi berlibur dalam waktu yang lumayan panjang. Bali juga membuat para wisatawan lokal maupun turis asing betah berlama-lama di Bali.


Tanah Lot, Bali. Foto: Kolase Foto Instagram @tanahlotbali

BALI – Salah satu objek wisata yang wajib sekali kamu kunjungi ketika ke Bali adalah mengunjungi Tanah Lot. Tentunya banyak sekali tempat-tempat yang unik, menarik dan mampu membuat pengunjung pangling.

Pulau Dewata ini memang menyimpan banyak pesona, salah satunya Tanah Lot yang terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Bukan hanya objek wisata di Tanah Lot yang menarik, tetapi Tanah Lot juga sangat terkenal dengan adanya Pura di atas batu karang yang besar sehingga mampu menarik perhatian semua orang.

Pura Tanah Lot adalah Pura yang sangat di sucikan di Bali. Tentunya Pura ini memiliki keunikan yang luar biasa yaitu adanya mata air suci yang berasal dari sumber mata air tawar yang muncul di tengah lautan dan di percaya air tersebut membawa berkah.

Adapun harga tiket untuk berwisata menuju Pura Tanah Lot ini adalah Rp20.000 per orang untuk orang dewasa dan Rp15.000 per orang untuk anak- anak yang berusia 5 sampai 10 tahun.

Adapun perkir kendaraan untuk motor Rp2.000 per motor, Parkir mobil Rp5.000 per mobil dan untuk bus Rp10.000 per bus.

Selain berkunjung ke Tanah Lot karena ingin melihat keindahan Pura. Kamu juga bisa ke berbagai wisata menarik yang ada di Tanah Lot, diantaranya adalah Pulau Karang, Gua Ular Suci, Gua Air Suci, Monumen Tri Antaka, Area Panggung Tari Kecak, Pusat Belanja Oleh-oleh.

Selain itu kamu juga bisa mengunjungi Pura Tempat Ibadah, Pura Tempat Upacara Adat, Pura Penataran, Pura Penyawang dan tempat melihat sunset serta pantai untuk berselancar yang menarik perhatian para wisatawan.

Jika mengunjungi Pura tampat upacara adat maka kamu akan melihat bagaimana ritual atau upacara keagaman yang paling diminati. Karena ini adalah ritual keagamaan masyarakat Bali yang dilakukan tepat 4 hari setelah Hari Raya kuningan.

Jika ke Tanah Lot kamu juga harus menyempatkan diri ke Area Panggung Tari Kecak, tarian ini adalah salah satu tari tradisional Bali yang mengandung nilai keagamaan dan menceritakan kisah Hanoman, Rahwana dan Dewi Sinta.

Tarian Kecak ini bagaikan maghnet yang terus menarik wisatwan, tarian ini bisanya di gelar pada sore hari dan sampai malam hari yang berlokasi di Tanah Lot Temple. Dan banyak lagi tempat-tempat yang lebih menarik seperti di sebutkan di atas.