Ini Dia Tempat Wisata Banyuwangi Lagi Hits dan Populer Saat Ini, Simak Ulasannya

Semakin betah menghabiskan waktu libur
Tempat wisata Banyuwangi terletak di ujung timur pulau Jawa. Keindahan alamnya masih sangat alami, paling cocok liburan bersama keluarga, teman, dan anak-anak. Apalagi untuk saat ini destinasi wisata Banyuwangi lagi hits dan populer di Indonesia.

Ilustrasi tempat wisata Banyuwangi yang lagi hits dan populer. Foto: Freepik.

Di Banyuwangi banyak tempat wisata yang membuat wisatawan terpesona. Karena pemandangan yang indah dan sejuk. Karena dikelilingi pegunungan, hutan, pantai dan pepohonan yang rindang. Sehingga membuat para wisatawan semakin betah berlama-lama menghabiskan waktu liburan.

Bila Anda jalan-jalan ke daerah Banyuwangi, berikut 6 rekomendasi destinasi wisata yang wajib dikunjungi diantaranya:

1. Kawah Ijen, sudah terbukti dengan keindahan alamnya dan sangat populer di daerah Banyuwangi. Terdapat satu Fenomena yang sangat unik dan jarang ditemukan tempat-tempat lain yaitu api biru.

Dengan api biru, selain pengunjung menikmati suasana alamnya, juga menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan melihat fenomena alam tersebut.

Asal muasal munculnya api biru itu bersumber dari terbakarnya gas sulfur gunung api ijen dan muncullah api biru tersebut pada retakan Gunung Api Ijen.

Bila ingin menyaksikan api biru, Anda harus tentukan waktu yang pas. Pertama, di saat tidak ada cahaya apapun. Agar terlihat jelas oleh mata. Kedua, Anda harus sampai ke Kawah Ijen sekitar pukul 02.00 sampai 04.00 dini hari. Pendakian menuju Kawah Ijen membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2-4 jam.

2. Pantai Pulau Merah, sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Pantai ini dikenal, karena sebuah bukit hijau yang kecil. Tanah yang berwarna merah, terletak di dekat bibir pantai. Bila Anda mengunjungi bukit ini harus berjalan kaki dan saat air laut sedang surut.

Untuk nama pantai ini sesuai dengan warna tanah yang berwarna merah di tambah lagi pasir yang sangat halus dan cocok liburan bersama anak-anak.

3. Taman Nasional Baluran adalah salah satu taman nasional di Indonesia yang terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. Namanya diambil dari nama gunung yang berada di daerah ini, yaitu Gunung Baluran.

Destinasi wisata dengan pemandangan yang begitu menakjubkan sehingga para pengunjung dikawasan ini lansung jatuh hati melihat alamnya begitu indah dan menawan, layaknya seperti Sarvana Afrika.

4. Bangsring Underwater, merupakan destinasi ekowisata berbasis konservasi ikan dan terumbu karang.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi yang memiliki hobi snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut seperti ikan dan hiu jinak.

5. Teluk Hijau, di teluk ini terdapat air-nya yang berwarna hijau, tempat wisata ini memiliki panorama yang sangat indah. Tidak hanya itu, ada juga pepohonan hijau di sekitar teluk ini yang menambah sejuknya suasana alam.

6. Pantai Wedi Ireng, letaknya di Dusun Pancer Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Lokasinya tersembunyi menjadikan pantai ini belum banyak dirambah wisatawan.

Perlu diketahui jarak antara pantai Wedu Ireng dengan pantai Pulau Merah sekitar 5 km. Meskipun lokasinya yang sulit dijangkau akan terbayarkan dengan keindahan alamnya. Ditambah lagi ombaknya yang terkenal lebih besar, banyak pengunjung yang memiliki hobi snorkeling datang ke pantai ini.

Demikian ulasan, ada beberapa tempat wisata Banyuwangi yang wajib Anda kunjungi. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.