Ini Dia 3 Tempat Wisata Gratis yang Populer di Bandung

Alun-a;lun Bandung berdekatan dengan wisata gratis lainnya, Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga.
Bandung adalah salah satu kota yang sering jadi tujuan untuk berwisata.
 
Alun-alun Bandung, Foto: Instagram @sintachristina

BANDUNG – Daerah ini dikenal dengan Kota Kembang, selain jadi kota terbesar ketiga di Indonesia, Bandung juga dikenal dengan kota wisata dan kuliner.

Di sana terdapat taman, mall, museum, hingga alam yang indah dan menakjubkan. Saat liburan tiba, jalanan Kota Bandung akan ramai dipenuhi para pelancong yang datang dari berbagai kota.

Berbagai wisata alam yang disuguhkan di Bandung akan emmanjakan mata para wisatawan, apalagi dengan udara Bandung yang sejuk dan dingin, membuat para wisatawan yang berkunjung semakin betah.

Apalagi jika datang ke kota ini bersama keluarga atau teman, tentu akan lebih seru dan sulit untuk dilupakan.

Saat berwisata ke Kota Bandung tak perlu khawatir, sebab di kota yang satu ini banyak sekali destinasi wisata gratis, jadi para wisatawan tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

Walaupun gratis, wisata yang ditawarkan cukup bagus dan tetap ramai dikunjungi wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

Berikut ini 3 tempat wisata gratis yang populer di Kota Bandung.

Babakan Siliwangi Forest Walk

Babakan Siliwangi Forest Walk ini merupakan area hutan kota yang jadi wisata gratis di Bandung.

Saat berkunjung ke tempat ini, para wisatawan akan merasakan dan menikmati kesejukannya. Para pengunjung bisa menelusuri hutan kota dari atas ketinggian 3-4 meter.

Luas hutan kota ini mencapai 3,8 hektar dan panjang jembatan yang bisa dilalui mencapai 2,3 kilometer.

Jempatan yang ada di hutan kota ini dilengkapi dengan dek kayu selebar 1,5 meter dan pembatas pagarnya menggunakan besi setinggi 1 meter.

Jika para wisatawan yang berkunjung merasa cape, maka tak perlu khawatir, sebab jembatan di Babakan Siliwangi Forest Walk terdapat kursi-kursi dengan berbagai macam bentuk.

Jika beruntung, para pengunjung bisa menjumpai tupai yang sedang melompat-lompat di ranting pepeohonan. Selain itu juga bisa menikmati suara burung yang indah.

Alun-alun Bandung

Kota Bandung terdapat alun-alun yang unik dan bagus. Selain populer, tempat ini juga gratis.

Terdapat tempat yang luas yang terbentang dengan rumput sintesis, sehingga membuat para pengunjung yang datang ke sana betah menghabiskan waktunya di tempat ini.

Alun-alun Bandung yang terletak di tengah kota, membuat para pengunjung bisa menikmati tempat wisata lainnya seperti Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga.

Selain itu, tepat di sebelah Alun-alun Bandung, terdapat Masjid Raya Jawa Barat yang memiliki dua menaranya yang ikonik.

Masjid ini juga sering dikunjungi banyak orang sebagai tempat wisata religi di Kota Bandung.

Taman Balai Kota Bandung

Wisata ini memiliki banyak taman terbuka yang dapat dikunjungi dan dinikmati siapapun secara gratisa.

Taman Balai Kota Bandung adalah salah satu taman yang fasilitas penunjangnya sangat lengkap.

Di tempat ini terdapat tempat ibadah, toilet, akses internet gratis, hingga ke alat-alat olahraga yang bisa digunakan siapa saja.

Tempat ini juga mempunyai desain yang bagus, terdapat sungai kecil yang membentang di area taman, menjadikan taman ini semakin indah dan suasananya semakin nyaman.