Ini Dia 3 Rekomendasi Destinasi Wisata Eksotis dan Estetik Kawasan Ciwidey

Wisata estetik di Ciwidey cocok nih buat kamu si anak sosmed
Ciwidey adalah sebuah desa yang terletak di kawasan Bandung Selatan. Perdesaan Ciwidey sering menjadi daerah pilihan wisata terbaik yang selalu dikunjungi wisatawan. Wisata alam di Ciwidey ini sangat cocok buat kamu yang suka wisata alam yang eksotis.



Saat berlibur ke Ciwidey kamu akan merasakan udara yang sejuk dan menyegarkan dari berbagai sudut daerahnya, ditambah lagi dengan pemandangan gunung dan perairan yang sangat indah. Jika kamu dari Bandung, maka kamu hanya perlu sekitar 1 jam 12 menit perjalanan untuk sampai ke daerah Ciwidey.

Berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata unik dan terpopuler kawasan Ciwidey yang dapat kamu kunjungi, antara lain:

1. Ranca Upas

Tempat ini merupakan tempat wisata paling hits dan unik di Ciwidey. Disini kamu bisa melihat dan bermain bersama rusa yang lucu-lucu. Tempat wisata ini didesain dengan nuansa alam yang terbuka dengan wahana kebun binatang khususnya satwa rusa.

Selain itu, juga terdapat kolam pemandian air panas yang sering diincar wisatawan saat berkunjung kesini. Tempat ini juga menjadi tujuan utama melakukan kegiatan camping karena udaranya yang sejuk. Adapun tiket untuk masuk wisata ini sangat murah yaitu Rp 22.000 per orangnya.

2. Perkebunan Teh Rancabali

Juka kamu suka dengan wisata perkebunan, tempat wisata yang satu ini bisa kamu kunjungi. Disini kamu bisa menikmati destinasi wisata kebun teh yang sangat luas, selain itu juga terdapat danau dengan air yang jernih di kawasan tersebut.

Perkebunan Teh Rancabali ini memiliki pemandangan khas berupa destinasi alamnya yang masih asti dan berwarna hijau. Tempat wisata ini juga punya banyak spot foto yang bagus untuk di upload ke sosial media.

3. Wisata Kawah Putih

Tempat ini merupakan salah satu kawasan wisata di gunung merapi yang sedang mencuri perhatian banyak wisatawan. Kawah Putih ini berasal dari letusan Gunung Patuha sehingga membentuk perairan kawah yang berbau belerang.

Kawah Putih ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menarik. Sampai saat ini destinasi wisata ini belum pernah sepi pengunjung saat akhir pekan.

Akses jalan menuju kesini pun sudah tertata rapi sehingga lebih mudah untuk yang menggunakan kendaraan pribadi, tetapi setelah sampai disana kamu harus sambung menggunakan angkutan khusus yaitu ontang-anting ke area Kawah Putih ini. adapun tiket masuk kesini cukup murah hanya Rp 20.000 per orang.