Hotel Surya Yudha jadi Pilihan yang Tepat untuk Beristirahat saat Liburan ke Banjarnegara

Hotel Surya Yudha punya wahana yang menarik, seru, dan asik.
Saat mendengar nama Banjarnegara, pikiran secara otomatis langsung membayangkan segarnya Es Dawet Ayu Banjarnegara.

Hotel Surya Yudha, Foto: Karina Trisha

BANJARNEGARA – Es Dawet Ayu adalah salah satu minuman khas Indonesia yang berasal dari Kabupaten Banjarnegara yang terletak di Jawa Tengah.

Banjarnegara dikelilingi oleh beberapa daerah lainnya, di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kebumen di sebelah selatan, dan Kabupaten Banyuman dan Purbalingga di sisi sebelah barat.

Bukan hanya Es Dawet Ayu yang terlintas di pikiran banyak orang ketika mendengar nama daerah yang satu ini, namun pikiran juga langsung tertuju pada objek wisata yang terkenal dari wilayah ini, yaitu Dataran Tinggi Dieng.

Banjarnegara menjadi salah satu wilayah dengan pesona wisata yang sering dikunjungi oleh para pelancong, dataran tingginya menyajikan pemandangan dengan nuansa eksotis yang sangat memanjakan mata.

Saat lelah setelah menjelajahi wisata di Banjarnegara, tentunya Anda ingin beristirahat di tempat yang nyaman dan asik. Hotel Banjarnegara adalah pilihan yang tepat untuk itu. Sebab bukan hanya menjadi tempat istirahat, hotel Surya Yudha Banjarnegara juga terdapat wisata yang populer yang dikenal dengan Surya Yudha Park.

Surya Yudha Park terletak di dekat pusat kota Banjarnegara yang hanya berjarak 1,3 Km dari alun-alun kota. Tempat ini juga mudah dijangkau dengan berbagai macam jenis kendaraan, oleh karena itulah tempat ini menjadi pilihan wisata yang tepat saat berlibur ke Banjarnegara.

Dibutuhkan beberapa hari untuk menyusuri wilayah Banjarnegara dan mencicipi berbagai macam jenis kuliner yang ada di daerah tersebut, Hotel Surya Yudha merupakan pilihan yang tepat untuk beristirahat, karena penginapan ini merupakan hotel satu-satunya berbintang 3 di Banjarnegara.

Kamar yang ditawarkan pun beragam jenisnya, mulai dari standard room, superior, deluxe, executive, royal suite dan president suite room dengan fasilitas yang sangat memuaskan. Harga tiap kamarnya pun beragam, mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 800.000. Selain itu juga ada family room dan villa yang jadi pilihan yang tepat saat berlibur bersama keluarga.

Bukan hanya menjadi tempat merehatkan tubuh setelah lelahnya berwisata, tempat ini juga banyak menawarkan wisata yang sangat menarik di wilayah atau kawasan yang sama.

Sehingga secara bersamaan bukan hanya menghemat waktu saat liburan, namun juga menghemat biaya transportasi sehingga tidak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan biaya yang banyak.

Waterpark contohnya, dilengkapi berbagai macam kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda. Fasilitas ini bisa dinikmati gratis bagi para tamu yang menginap di Hotel Surya Yudha.

Jika ingin berendam di air hangat, terdapat juga tiga kolam dan salah satunya kolam air hangat yang terletak di baysands dengan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Baysands ini juga dilengkapi alat kebugaran dan biasanya tempat ini juga bisa dijadikan venue untuk beberapa event seperti resepsi pernikahan, gathering, outbound, anniversary dan acara lainnya.

Di Kawasan yang sama juga terdapat bioskop Surya Yudha Cinema, dan ini juga menjadi salah satu pilihan jika ingin menikmati film-film terbaru yang tayang di bioskop.

Surya Yudha memiliki dua kawasan wisata, Surya Yudha Park 1 sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas dan Surya Yudha Park 2 yang dilengkapi dengan ruangan meeting, foodcourt, supermarket tanaman, taman kaktus yang bisa dijadikan spot foto, taman teletubis, berbagai replika hewan raksasa, dinoland yang bisa dinikmati dan juga bisa dijadikan spot foto favorit bagi anak-anak.