Hits, Objek Wisata Telaga Warna di Jawa Tengah Bikin Pangling, Yuk Kepoin

Telaga Warna wisata yang cocok dan pilihan tepat saat akhir pekan
Jawa Tengah yang tidak pernah kalah indah dan pastinya punya daya tarik tersendiri yang mampu memikat semua hati pengunjung yang datang berlibur ke daerah ini.


Objek WIsata Telaga Warna Dieng Jawa Tengah. Foto: Kolase Foto Instagram @wonosoboapik

JAWA TENGAH – Telaga Warna adalah salah satu objek wisata yang berda di daerah dataran tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah.

Di sebut Telaga Warna, pastinya mempunyai keunikan tersendiri dan menjadi objek wisata terpopuler di Kabupaten Wonosobo.

Warna air yang ada pada objek wisata ini berubah-ubah sewaktu-waktu, kadang berwarna hujau dan kuning serta sesekali berwarna-warni bahkan kadang-kadang seperti pelangi.

Hal ini terjadi karena Telaga Warna tersebut mengandung sulfur yang cukup tinggi dan saat sinar Matahari mengenai daerah tersebut maka mempengaruhi Telaga Warna hingga warnanya pun menjadi warna-warni.

Objek wisata ini terletak di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut serta di kelilingi oleh bukit-bukit yang tinggi.

Jika kamu mengunjungi tempat ini, kamu disarankan untuk menaiki salah satu bukit agar bisa melihat dan mersakan pesona Telaga Warna yang lebih indah lagi.

Sebaiknya jika berkunjung pada pagi atau siang hari karena akan terlihat jelas, karena jika kamu berkunjung pada sore hari nantinya akan ada kabut jadi kamu tidak bisa melihat keindahan yang ada pada Telaga Warna tersebut.

Dikelilingi oleh bukit, membuat suasana alam di lokasi wisata ini sangat sejuk dan asri. Serta pengunjung juga bisa merasakan kemistisan tempat ini saat hening dan damai.

Terdapat juga beberapa gua yang ada didekat telaga warna, jika punya banyak waktu saat berkunjung, maka kamu harus melihat juga gua-gua yang ada di tempat wisata tersebut.

Di dekat gua tersebut juga ada arca wanita yang terlihat seperti sedang membawa kendi. Serta ada kolam juga di dekat gua tersebut.

Rute untuk menuju Telaga Warna bisa di tempuh dengan kendaraan dari Pusat Kota Wonosobo atau juga bisa menaiki kendaraan umum yang ada di Terminal Kota Wonosobo.

Berjarak lebih kurang 45 menit atau sampai 1 jam dan sekitar 30 km dari pusat Kota Wonosobo. Namun, medan jalan yang ditempuh lumayan berliku serta menanjak, kanan kiri jalan juga langsung jurang.

Objek wisata ini di buka pada pukul 06.30 pagi sampai 16.00 sore. Harga tiket untuk memasuki objek wisata ini adalah Rp.22.000 per orang untuk pengunjung lokal.

Sedangkan untuk turis asing, harga tiket mencapai Rp. 164.000 per orang untuk hari weekend, sedangkan untuk weekdays harga tiket untuk turis asing adalah Rp.117.000 per orang.