Hits, The Heritage Palace, Objek Wisata Solo yang Cocok Kamu Kunjungi Bareng Bestie, Yuk Kepoin

Objek wisata sejarah tapi bernuansa Eropa dan hanya ada di Solo
Sebuah objek wisata bernuansa Eropa klasik yang punya daya tarik tersendiri tentunya sangat harus di kunjungi, bukan hanya bersama bestie tapi bisa di kunjungi bareng keluarga.


Objek Wisata Solo Yang Unik, The Heritage Palace. Foto: Kolase Foot Instagram @theheritagepalace

JAWA TENGAH – Provinsi Jawa Tengah adalah provinsi yang tidak pernah kalah akan destinasi wisata sejarah, wisata alam dan wahana buatan manusia. Jika waktu libur telah tiba, ke Jawa Tengah adalah pilihan terbaik kamu untuk menghabiskan liburan yang eksotis.

The Heritage Palace adalah sebuah objek wisata yang terletak di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo RT. 002/RW. 008, Hanggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah.

Solo atau Surakarta punya banyak wisata sejarah, tidak heran jika Solo mempunyai slogan yaitu The Spirit of Java. Objek wisata The Heritage Palace ini termasuk warisan sejarah masa lalu. The Heritage Palace dulunya adalah sebuah Pabrik Gula Gembongan yang sangat terkenal di Pulau Jawa pada masanya.

The Heritage Palace juga sebuah saksi peninggalan Kerajaan Mataram yang pernah sangat jaya pada masanya. Setelah banyak menelusuri sejarah, akhirnya Pemerintah Kota Solo menjadikan tempat ini sebagai salah satu objek wisata sejarah dan cagar budaya yang harus dilindungi.

Adapun hal menarik dan unik di objek wisata ini adalah bangunannya yang benar-benar berarsitektur Eropa klasik dan gaya retro yang khas.

Warna yang ada pada bangunan ini adalah hitam, emas dan abu-abu. Di dominasi oleh 3 warna tersebut akan menambah ketertarikan pengunjung dan merasakan seperti ada di masa Belanda dulu.

Untuk kamu pecinta konten sosial media dan foto estetik, berkunjung ke The Heritage Palace adalah pilihan yang tepat serta sangat instagramable dan banyak spot foto. Salah satu spot yang paling menarik adalah berfoto di mobil-mobil antik yang ada di luar tempat tersebut.

Objek wisata ini juga menyimpan lukisan yang sangat keren dan pastinya mmebuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Adapun konsep lukisan nya berbagai aspek yang menggabungkan sejarah, budaya dan hiburan.

Tersedia juga restoran yang lezat di lokasi ini yaitu Garden Retro Paradise, menyajikan makanan dan minuman yang mampu memanjakan lidah.

Adapun tiket masuk pada objek wisata ini adalah Rp30.000 gate outdoor per orang, Rp55.000 terusan tiket masuk outdoor dan indoor di hari biasa dan Rp65.000 di akhir pekan. Objek wisata ini di buka mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 16.00 sore.