Berikut 3 Destinasi Wisata Tamanggung Menawarkan Keindahan sunrise

Uniknya bisa melihat sunrise dengan latar belakang 7 puncak gunung
Tamanggung menawarkan tiga destinasi menarik dengan keindahan sunrise sangat eksotis, bahkan dilengkapi destinasi sejarah pada masa perang DI/TII pada masa silam.

Destinasi wisata Tamanggung. Foto: Tangkap layar You Tube NATHIA AS.

Di tambah berbagai keunikan lainnya, pengunjung bisa melihat sunrise dengan latar belakang 7 puncak gunung dengan keindahan alam yang memukau.

Begitu banyak tempat wisata Indah di Temanggung, kali ini akan disampaikan tiga tempat wisata di Temanggung, diantaranya:

1. Mbeteng Sata

Mbenteng Sata memiliki keindahan sunrise sangat memukau, pengunjung akan disungguhkan dengan keindahan 9 puncak gunung dari satu titik, Gunung Sumbing, Sindoro, Merapi, Merbabu, Andong, Prau, Ungaran, Muria dan Telomoyo.

Pada malam hari di Mbenteng Sata wisatawan menyaksikan kilauan cahaya sekitarnya dan termasuk pesisir laut Waleri di Kabupaten Kendal, cahaya kapal lalu lalang maupun bersandar.

Jadi wisatawan bisa melihat gunung dan laut dari Mbeteng Sata. Lokasi Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Temanggung.

Mbeteng Sata destinasi wisata baru di Temanggung. Keberadaan Mbeteng Sata melengkapi destinasi wisata sunrise di wilayah Temanggung. Adapun bangunan Mbenteng Sata di atas lahan seluas 35x30 meter persegi.

Mbeteng Sata juga dikenal destinasi sejarah karena lokasi tersebut menjadi tempat pengungsi dalam perang penumpasan DI/TII puluhan tahun silam.

2. Posong Kledung

Objek wisata Posong berada di kaki Gunung Sindoro, memiliki keindahan sunrise sangat eksotis. Pengunjung dapat menikmati keindahan Golden Sunrise yang memukau.

Yang lebih uniknya pengunjung bisa melihat sunrise dengan latar belakang 7 puncak gunung terdiri dari Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu, Telomoyo, Ungaran, Muria dan Merapi. Bila cuaca cerah, sering menjadi rujukan bagi memiliki hoby fotografi untuk mengabadikan momen tersebut.

Harga tiket masuk destinasi wisata ini Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu saja. Lokasi di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Temanggung, Jawa Tengah.

3. Embung Kledung

Di Embung Kledung menarwarkan keindahan sunrise di atas air, saat cuaca cerah nampak terlihat

keindahan gunung Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, dan gunung Ungaran.

Tentu bagi hoby fotografi, spot yang ditawarkan jangan sampai terlewatkan. Adapun jarak dari pusat Kabupaten Temanggung sekitar 21 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit.

Embung Kledung buka 24 jam. Namun ada dua jenis jam buka, yang hendak camping dan non camping.

Pengunjung hendak camping sudah tersedia lokasi cukup aman dan nyaman. Bagi wisatawan non-camping maka jam bukanya pukul 05.30 WIB sampai 18.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp 7.000 per-orang.

Lokasi Embung Kledung Jalan Raya Parakan Wonosobo, Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.

Demikian ulasan destinasi wisata Tamanggung untuk dapat dijadikan pilihan saat liburan bersama keluarga, sahabat dan lainnya.