Banyuwangi Punya Tempat Wisata Bak Negeri Dongeng yang Lagi Ngehits, Yuk Intip

Ada Wisata Bak Negeri Dongeng Di Kabupaten Banyuwangi Yang Wajib Kamu Kunjungi
Banyuwangi adalah salah satu Kabupaten di Jawa Timur. Terletak di ujung timur Pulau Jawa dan salah satu Kabupaten terluas di Pulau Jawa.

Hutan De Djawatan. Foto: Kolase foto instagram @wisatakabupatenbanyuwangi


BANYUWANGI – The Sunrise of Java julukan untuk Banyuwangi adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang mempunyai banyak destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Pulau Jawa. Keindahan alam Banyuwangi yang tidak pernah membuat pengunjung jenuh dan rasa ingin kembali ke tempat ini.


Salah satu wisata di Banyuwangi bak di negeri dongeng adalah Hutan De Djawatan atau De Djawatan Forest yang terletak di Desa Benculuk Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi. 

Hutan wisata De Djawatan ini sudah eksis sejak 1950-an, dari pusat Kota Banyuwangi berjarak sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda dua. 

Ketika menjejakkan kaki di hutan wisata ini kamu akan sangat terpesona melihat pohon-pohon trembesinya yang menjulang tinggi dan betapa miripnya nya dengan negeri dongeng dan juga salah satu hutan yang mirip dengan salah satu film yang berjudul The Lord of The Rings dimana dalam film ini hutan nya disebut dengan Fangorn Forest.


Sebelum menjadi hutan wisata, tempat tersebut di fungsikan menjadi tempat untuk penimbunan kayu jati. Kemudian pada Tahun sekitar 1970-an, terjadi penjarahan di kawasan tersebut dan pada akhirnya tempat itu pun menjadi terbengkalai. Kemudian Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perhutani) mengambil alih kawasan itu dan menjadikannya hutan wisata yang diberi nama De Djawatan.

De Djawatan memang salah satu wisata terpopuler di Banyuwangi akan tetapi di balik pesona nya yang indah nan sejuk itu namun asal usul hutan trembesi ini masih menjadi teka teki. Sejak Tahun 2017 Hutan De Djawetan mulai di bangun dan diresmikan menjadi hutan wisata pada Bulan Juni Tahun 2018.

Jika kamu berkunjung di sore hari maka kamu akan melihat betapa indahnya sinar matahari yang menyelinap masuk diantara pepohonan yang sangat memanjakan mata. Tidak heran jika banyak pengunjung yang datang di sore hari di tempat wisata ini.