5 Wisata Pemandian Alami di Malang dengan Air Sebening Kaca, Berikut Harga Tiketnya

Bisa berfoto, snorkelling di air sebening kaca
Di Malang terdapat lima tempat pemandian yang masih alami dan airnya pun masih sebening kaca, tentunya sangat menyegarkan tubuh Anda.

Tempat wisata pemandian di Sumber Taman, Malang. Foto: Tangkap layar You Tube Arafat Kiki.

Bahkan ditempat pemandian yang masih alami dan asri Anda dapat berenang dan berfoto dibawah air yang bening itu. Dimana kawasan tersebut yang dikelilingi pegunungan dan pohon- pohon besar menjulang tinggi sehingga suasana alamnya serasa sejuk dan menyegarkan.

Selain melakukan aktivitas berfoto, Anda bisa terjun ke air dari ketinggian pohon besar yang rindang itu.

Berikut tempat pemandian alami di Malang yang airnya pun sebening kaca.

1. Mata Air Kalireco Lawang

Kalireco sebuah mata air yang sering dikunjungi oleh warga sekitar. Pemandian Kalireco merupakan salah satu kolam pemandian yang masih alami yang memiliki banyak sumber mata air keluar dan pohon besar menjulang tinggi, airnya pun sangat bersih dan juga bening bagaikan kaca. Sehingga Anda dapat melihat ke dasar kolam dengan jelas.

Di Kalireco selain air jernih dan kebiruan, juga menyediakan fasilitas lainya seperti, warung makan dan minum, ruang ganti serta toilet. Untuk biaya masuk sangat ramah kantong Anda hanya sekitar Rp 5000 - Rp 10.000 saja.

Lokasinya berada di Jalan Sumber Waras 2 No.97, Desa Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

2. Sumber Sirah

Di tempat pemandian Sumber Sirah Anda akan menyaksikan sebuah kolam yang airnya sebening kaca serta tumbu-tubuhan yang hidup di dasar kolam sangat subur dan berwarna hijau.

Selain menyaksikan keindahan alamnya juga bisa berfoto di bawah air dan melakukan aktivitas snorkelling.

Karena tempat ini sangat cocok jika ingin belajar snorkeling sebelum dilakukan di laut. Lokasi Sumber Sirah ini ada di Jl. Sunan Gunung Jati, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Untuk harga tiket masuk tidak terlalu mahal, jika Anda mengunjungi saat weekday hanya Rp 5000.

3. Sumber Taman

Sumber Taman ini tempat pemandian yang suasana asri terdapat pohon-pohon besar serta rindang. Sumber Taman lokasi di Gondanglegi, tidak terlalu jauh dengan Sumber Sirah. Meski tidak memilliki tanaman air, tetapi areanya juga luas dan indah.

Untuk harga tiket masuk Sumber Taman hanya Rp 5000, tidak hanya tiketnya yang murah, harga makanan dan minuman disini pun tergolong murah.

Kemudian ditambah biaya parkir untuk roda dua hanya Rp 3000 sedangkan roda empat Rp 5000.

Untuk jam buka, sebenarnya tempat ini terbuka 24 jam. Namun umumnya wisataan datang mulai pukul 06.00 samapai 17.00 WIB.

4. Pemandian Wendit

Objek wisata Malang ini bisa dibilang cukup legendaris, karena tempat ini sudah ada sejak dulu. Uniknya, di sini ada monyet-monyet yang berkeliaran bebas menemani para pengunjung.

Selain itu terdapat wahana taman bermain untuk anak-anak. Dan yang paling bikin senang adalah kolam airnya begitu jernih dan luas.

Mengenai harga masuk di Taman Wisata Wendit mulai hari Senin sampai Jum'at Rp 15.200 untuk orang dewasa sedangkan untuk anak-anak Rp 10.200.

Saat weekend yaitu Sabtu dan Minggu untuk orang dewasa Rp 18.200, untuk anak-anak Rp 12.200. Jam operasioanl tempat wisata ini dibuka dari pukul 07.00 samapi pukul 17.00 WIB

5. Mata Air Krabyakan

Lokasi Mata Air Krabyakan di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, wisata pemandian Sumber Air Krabyakan sebuah mata air yang mengalir secara alami.

Kelebihan Mata Air Krabyakan ini terdapat pada sumber mata air yang berbentuk seperti kolam dan ditepi kolam tersebut terdapat batu yang tersusun rapi dan melingkar.

Wisata Air Sumber Krabyakan buka setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB. Tiket masuknya seharga Rp5.000 per orang. Terdapat biaya tambahan jika ingin mencoba fasilitas yang ada di wisata ini.

Itulah lima tempat pemandian alami yang airnya sebening kaca di Malang. Semoga Anda dapat menikmati kesegaran dan keindahan alam yang asri. Selamat mencoba.