5 Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang, Bisa Belajar Perjuangan Sang Panglima Besar

Cukup komplet mulai dari pesona alam hingga wisata edukasi
Di Magelang selain mencari spot foto instagramable, ada juga tempat wisata edukasi yang dapat kamu pelajari mengenai perjuangan sang panglima besar.

Ilustrasi tempat wisata di Magelang. Foto: Freepik.

Dan Magelang memiliki berbagai macam wisata alam menarik lainya diataranya, wisata kebun bungan, lokasinya Instagramable. Selain itu dapat mengenali bermacam-macam jenis tanaman hias.

Serunya di Magelang nantinya kamu akan disungguhkan dengan pemandangan rumah di kaki gunung, seperti Neval asli lho, yang seperti di kaki gunung Everest.

Magelang punya pesona yang tak kalah keindahannya. Selain bisa mengetahui sejarah, kamu juga dapat beraktivitas camping di sana.

Rasanya di Magelang cukup komplet mulai dari pesona alam hingga wisata edukasi yang dapat merefresh pikiran kamu.

Berikut rekomendasi wisata Megelang jangan dilewatkan ya!

1. Nepal van Java

Disebut sebagai Nepal van Java karena lokasi wisata ini terlihat seperti Nepal, Negara yang ada di Asia Selatan, yang memiliki pemandangan rumah-rumah di kaki Gunung Everest.

Kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Nepal sana, karena Magelang punya pesona yang tak kalah keindahan alamnya. Selain itu kamu juga bisa menikmati tanaman-tanaman sayur di seputaran kampung sambil mencari spot instagramable.

Nepal van Java lokasi di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuk Rp15000 per orang.

2. Silancur Highland

Silancur Highland sedikit berbeda dengan tempat wisata Neval Van Java tapi tak kalah juga lho keindahan alamnya. Disini kamu akan berhadapan pesona alam pegunungan, pepohonan hijau dan langit yang cantik dan menikmati pemandangan matahari terbit di tambah lagi keindahan kebun bunga, dan lokasinya Instagramable banget, cocok untuk berfoto. Untuk harga tiket masuk tidak terlalu mahal hanya Rp10 ribu per orang dan Rp15 ribu untuk pengunjung yang ingin berkemah.

3. Kebun Bibit Senopati

Kebun Bibit Senopati makin populer di Kota Magelang. Selain Instagramable, pengunjung juga tidak dikenai biaya untuk masuk ke area tersebut.

Kebun bibit ini lokasinya di Jl.Senopati, Kota Magelang. Nah, disini kamu bisa belajar mengenali jenis tanaman hias di atas lahan seluas 3.950 meter persegi dan terdapat pula bangunan green house.

Green house ini hanya untuk ruangan produksi atau budidaya tanaman hias, sehingga sangat bagus untuk mencari udara segar setelah disibukkan beraktivitas di hari-hari biasa.

4. Taman Badaan

Taman Badakan lokasinya di Jl.Pahlawan, Magelang Utara. Taman kota ini sejatinya menjadi tempat berkumpul masyarakat. Namun, seiring sejalan, tempat ini berubah menjadi tempat rekreasi masyarakat yang mudah dan murah.

Lokasinya sendiri tak jauh dari Alun-alun Kota Magelang. Di depannya ada Museum Jendral Sudirman menjadikan tempat ini tak hanya untuk rekreasi dan menikmati bakso kerikil khas Taman Badakan, tapi juga bisa belajar mengenai perjuangan Sang Panglima Besar.

Saat ini, Taman Badakan tidak hanya dikunjungi warga dari Magelang, bahkan banyak dikunjungi dari luar kota, seperti Jogja dan Solo.

Cukup komplet infrastruktur dan wahana bermain anak-anak, merasa nyaman saat kamu liburan ke tempat ini. Meski areanya tak begitu luas seperti tempat wisata lain di Magelang, tetapi setiap sore hari taman ini kerap dipadati wisatawan.

5. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang tempat ini menyajikan alam yang asri yang mendamaikan jiwa tempat ini sangat tepat liburan bersama keluarga.

Disini kamu disuguhkan pemandangan alam yang indah dengan panorama hijau menyegarkan, sangat cocok untuk merefresh pikiran kamu. Kamu bisa menikmati berbagai macam spot menarik di tempat wisata ini.

Sekian sekilas informasi tempat wisata di Magelang yang sangat rekommended. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.