4 Rekomendasi Tempat Wisata di Sumatera Barat, Pemandangan Alamnya Sangat Menakjubkan

Layaknya permadani hijau diatas lautan
Di Sumatra Barat tidak hanya terkenal dengan kuliner, bahkan pemandangan alamnya juga sangat menakjubkan.

Tempat wisata Pulau Mandeh di Sumatra Barat. Foto: Kolase @wisatapulaumandeh2023 kawasan Wisata Mandeh-Pesisir Selatan.

Seperti bukit-bukit kecil, keindahan teluk yang sangat memukau dan berbagi macam gugusan pulau kecil menyungguhkan pemandangan yang sangat memesona.

Selain melihat keindahan alamnya di empat destinasi di Sumatra Barat, kamu juga bisa melakulan berbagai aktifitas lain seperti, main bola, berenang melukis dan yang lainnya.

Berikut deretan empat tempat wisata di Sumatra Barang yang dapat memanjakan mata saat kamu kunjungi disana.

1. Tabiang Takuruang

Disini kamu akan disungguhkan pemandangan bukit hijau yang menjulang tinggi yang disertai air sungai mengalir jernih sehingga memberikan kesan yang sangat alami dan natural.

Tidak hanya itu kamu juga dapat melakukan berbagai aktifitas seperti, main bola di bibir pantai, off roader, melukis, berenang dan kamu bisa mencuci pakaian di sungai Tabiang Takuruang.

Disini tidak ada tarif harga tiket masuk, hanya memberikan secara iklas saja memasuki Tabiang Takuruang.

Lokasi di kawasan Jorong Jambak, Nagari Sianok, IV Koto, Agam, Sumatera Barat.

2. Pulau Mandeh

Destinasi wisata Pulau Mandeh menyajikan keindahan alam berupa gugusan beberapa pulau yang melingkar seperti pulau Sutan atau setan, Pulau Sironjong Besar, Pulau Taraju, Pulau Merak, dan Pulau Sironjong Ketek.

Selain pemandangan gugusan pulau, di Pulau Mandeh juga terdapat perbukitan dengan keindahan teluk, dan terdapat hamparan pasir putih dan air biru jernih yang mendukung kegiatan snorkeling atau diving.

Pulau Mandeh yang terletak di Kecamatan Koto XI, Kabupaten Tarusan Pesisir Selatan Padang, Sumatera Barat.

Untuk harga tiket masuk orang dewasa Rp 10.000 sedangkan anak Rp 5000. Obyek wisata Pulau Mandeh Painan, tidak memberikan pematasan jam operasional. Kamu bisa mendatangi wisata ini kapan saja selama masih ada kapal penyebrangan yang mau mengantar.

3. Kapo-Kapo Island

Kapo-Kapo Island atau pulau kapo-kapo terletak di kawasan Mandeh, Sumbar tepatnya di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Pulau ini merupakan salah satu destinasi unggulan dari daerah Mandeh.

Pulau Kapo-Kapo menjadi salah satu wilayah yang terisolir dan masih sangat alami. Pulau ini menyuguhkan pemandangan hutan bakau yang cantik layaknya permadani hijau diatas lautan.

Keindahan pulau Kapo-Kapo ini bisa kamu manfaatkan sebagai latar foto dan video yang cantik untuk Pre-Wedding.

4. Lubuk Hitam Waterfall

Lubuk Hitam Waterfall destinasi air terjun yang memiliki 3 tinggkat dengan trek yang menanjak di setiap tingkatannya. Walaupun trek yang cukup menantang.

Namun, pemandangan yang dihadirkan dari Lubuk Hitam di tingkat ketiga ini sangat indah, kamu bisa melihat pemandangan laut dari sana.

Lubuk ini terletak di TLK Kabung Utara Kecamatan Bungus Tlk. Kabung, Kota Padang Sumatera Barat.

Harga tiket masuk Lubuk Hitam Rp 10.000 per orang dan ada biaya tambahan yaitu parkir roda dua Rp 3000 sedangkan roda empat Rp 5000.

Jam buka hari Senin sampai Kamis mulai pukul 13.00-17.30WIB, sedangkan Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00-17.30WIB.