4 Daftar Tempat Wisata Alam di Ngawi dan Harga Tiket Masuk

Tempatnya cocok banget dipajang mengisi feed Instagram kamu
Kota Ngawi di Jawa Timur ini punya empat tempat wisata alam yang disungguhkan dengan pemandangan indah, sejuk, dan yang lebih uniknya Anda dapat melihat sejumlah tanaman bunga hias di hutan sepanjang rute.

Tempat wisata Srambang Park Ngawi. Foto: Tangkap layar You Tube NGAYAB MULU.

Saat mengujungi tempat wisata alam di Ngawi yang punya sejumlah daya tarik wisata seru untuk disambangi, Anda perlu mengeluarkan biaya beli tiket masuk dengan harga terjangkau.

Setelah Anda melakukan pembayaran harga tiket, Anda diperbolehkan menuju kawasan wisata alam, kebun teh maupun wisata air terjun dan lainya.

Bahkan, di Ngawi ada tempat wisata yang cocok banget dipajang untuk mengisi feed Instagram kamu.

Berikut daftar tempat wisata yang bagus dikunjungi di Ngawi.

1. Srambang Park

Di Srambang Park selain udara sejuk, terdapat pohon pinus yang menjulang tinggi. Di sepanjang rute menunuju Srambang Park Anda akan melihat keindahan tanaman buanga-bunga cantik.

Srambang Park memiliki kolam air buatan yang di atasnya ada patung orang berwarna kuning dan air terjun. Untuk masuk ke tempat ini, hanya membayar sekitar Rp20.000.

Lokasi di Kabupaten Ngawi, tepatnya di Desa Girimulyo. Kabupaten Ngawi berada di bagian barat Provinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah.

Jam operasional Srambang Ngawi Park dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB.

2. Kebun Teh Jamus

Disini Anda akan melihat hamparan kebun teh di lereng Gunung Lawu. Objek wisata ini memiliki bentang alam mempesona dan alam yang lestari. Dengan ketinggian 800-1200 mdpl membuat udaranya sejuk dan acap kali berkabut.

Sesuai dengan namanya, wisata ini memberikan pemandangan kebun teh sekitar 478 hektar. Tempat wisata ini cocok buat kamu yang suka melihat pemandangan jauh, hijau, sejuk, dan luas.

Kebun Teh Jamus berada di Jl.Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, provinsi Jawa Timur. Untuk masuk ke lokasi ini hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp8.000 saja.

3. Air Terjun Pengantin

Apakah pernah melihat Air Terjun Pengantin (ATP) di sebuah film? Nah, tempat ini pernah digunakan sebagai lokasi utama pembuatan film berjudul Air Terjun Pengantin.

Walaupun pada lokasi ini menyeramkan saat dilihat di layar lebar, justru kenyataannya tempat ini menarik dan indah. Air terjun ini memiliki ketinggian 12 meter dengan udara yang sangat sejuk. Biaya masuknya hanya Rp7000 saja.

Uniknya, air terjun ini berasal dari sumber yang berbeda, yang satu dari sungai lahar Gunung Lawu, sedangkan yang lain dari sumber mata air setempat. Karena keberadaannya yang bersandingan seperti halnya pria dan wanita itulah mengapa warga sekitar mengganti namanya dari Grojogan Ndungji atau Jumog menjadi ATP.

4. Benteng Van den Bosch

Benteng Van den Bosch adalah tempat wisata sejarah dengan ciri khas tembok benteng usang tetapi masih berdiri kokoh.

Benteng tersebut merupakan titik pertemuan antara para bangsawan Madiun dan Bangsawan Solo.

Benteng Van den Bosch selesai pembangunannya pada Tahun 1845, pada saat itu digunakan untuk hunian bagi 250 tentara belanda dan 60 kavaleri yang dipimpin oleh Johannes van den Bosch.

Benteng itu sering disebut Benteng Pendem, karena bangunan yang dibuat lebih rendah dari hamparan tanah disekitarya. Untuk masuk ke lokasi ini hanya mengeluarkan harga tiket sebesar Rp5.000