3 Top Tempat Wisata Hits dan Lagi Viral di Magelang, Bikin Betah

Ajak keluarga dan kerabat mengunjungi Magelang dengan sejuta wisata yang indah dan bersejarah
Magelang adalah salah satu daerah yang terletak di Jawa Tengah. Terdapat banyak sekali destinasi dan wahana wisata yang bagus dan menarik untuk dijelajahi disini saat liburan. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat menjadi tujuan liburan kamu.

Wisata Magelang. Foto: kolase foto instagram @wisatamagelang

1. Silancur Highland

Silancur Highland Foto: Kolase foto instagram @silancurhighland

Silancur Highland ini berlokasi di daerah Dadapan, Magelang. Jika kamu berlibur kesini kamu dapat melihat keindahan taman bungan diatas puncak Silancur yang tinggi. Taman bunga dan perkebunan yang sangat indah mampu menyegarkan kejenuhan isi kepala kamu selama beraktivitas di akhir pekan.

Jika kamu berkunjung ke tempat ini pada pagi hari, kamu bisa melihat indahnya matahari terbit yang berada di sela-sela bukit dan pegunungan yang ditutupi kabut awan biru.

Saat malam hari, kamu juga bisa berkemah di bukit ini sambil melihat bintang-bintang dan bulan serta pemandangan alam yang indah di malam hari. Kamu juga dapat merasakan kesejukan udara malam yang menenangkan.

2. Nepal Van Java

Nepal Van Java. Foto: Kolase foto instagram @ibna_syam dan nepal_van_java

Tempat wisata ini memiliki arsitektur berupa bangunan-bangunan perumahan yang bertumpuk seperti di negara Nepal sesuai namanya.

Tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal sambilan melihat-lihat pemandangan pedesaan yang unik disertai pemandangan bukit-bukit indah dibelakangnya. Kamu dapat berkunjung kesini sambilan berbincang-bincang dengan warga lokal dan bisa juga berfoto-foto sambil memamerkan keunikan dan keindahan tempat wisata yang satu ini di sosial media.

3. Air Terjun Grenjengan Kembar

Air Terjun Grenjengan. Foto: kolase foto instagram @exploredolan.id

Satu lagi tempat wisata yang tidak kalah menarik di Magelang adalah Air terjun Grenjengan Kembar. Tempat wisata ini sangat unik dan berbeda dari yang lain. Air terjun ini letaknya tersembunyi dan agak susah dicari karena aksesnya yang sulit.

Sesuai dengan namanya, terdapat dua aliran air terjun di lereng Gunung Merbabu ini yang terlihat sama. Air terjun Grenjengan Kembar ini memiliki banyak titik jatuhan air, dari puncak terdapat dua air terjun besar yang bercucuran dari puncak Gunung Merbabu, kemudian air tersebut mengalir deras ke telaga dibawahnya dengan bentuk seperti air terjun kecil-kecilan.

Air terjun ini berlokasi di Desa Munewarang, Satap Kragilor, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.