3 Taman Terpopuler di Surabaya yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Taman dengan fasilitas terlengkap ada di Kota Surabaya
Surabaya yang merupakan kota besar, tentunya memiliki kota yang sangat indah.

Patung Suro dan Boyo, Foto: unsplash.com

SURABAYA - Di antara bangunan-bangunan tinggi yang megah juga masih bisa didapatkan taman sebagai tempat rekreasi atau hanya sekadar untuk beristirahat.

Taman yang ada di kota ini dibangun untuk memberikan kesan sejuk dan nyaman di tengah-tengah bangunan besar yang berdiri kokoh.

Taman-taman ini banyak dikunjungi oleh warga Surabaya sendiri atau wisatawan yang datang untuk berlibur.

Tempat yang disulap dengan bunga-bunga cantik dan pepohonan hijau ini memang patut dijadikan tujuan destinasi ketika berlibur ke Surabaya.

Taman di Surabaya terbilang banyak, hal ini sejalan dengan data yang dikeluarkan Pemerintah Kota Surabaya, bahwa sampai tahun 2020 lalu taman di Surabaya berjulmah 1.900 taman kota.

Berikut 4 taman yang populer di kalangan warga Surabaya dan banyak dikunjungi wisatawan.

Taman Bungkul

Taman yang satu ini merupakan taman yang paling ramai dikunjungi warga saat malam hari. Hal ini dikarenakan Taman Bungkul salah satu taman di Surabaya yang mempunyai tata letak rapi dan indah.

Taman ini dilengkapi dengan sarana dan prasaran yang cukup lengkap. Selain itu Taman Bungkul juga menjadi salah satu ikon Kota Surabaya.

Taman ini juga derdapat skate park, joging track, taman bermain untuk anak, kolam air mancur. Di samping itu juga terdapat tempat makan dan cafe dengan berbagai macam menu makanan yang bisa dikunjungi wisatawan.

Hal yang membuat orang betah di taman ini adalah disediakannya WiFi gratis yang bisa diakses siapa saja.

Taman Bungkul cukup mudah diakses sebab terletak di jalan utama menuju kota. Berlokasi di Jalan Taman Bungkul, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

Taman Prestasi

Taman ini menyuguhkan pemandangan yang unik dan indah, apalagi di dekat taman terdapat sungai.

Selain dipenuhi pohon yang rindang, taman ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Sebab taman ini bukan hanya menjadi tempat piknik, namun juga menyediakan wahana permainan yang seru.

Wahana yang sering dikunjungi wisatawan adalah naik perahu di sungai dan menikmati suasana Kota Surabaya sambil menyusuri sungai.

Taman ini berlokasi di Jalan Ketabang Kali No. 6, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Taman Flora

Taman Flora juga pouler di kalangan warga Surabaya, sebab taman ini menyguhkan begitu banyak jenis tanaman.

Pepohonan yang rindang menambah kesan sejuk saat mengunjungi taman ini. Sehingga taman ini layak dikatakan sebagai paru-paru Kota Surabaya.

Taman ini dilengkapi fasilitas yang memadai, mulai dari taman bermain anak-anak, balai pertunjukan, kamar mandi, dan taman baca.

Selain itu di Taman Flora juga terdapat hewan-hewan lucu seperti rusa, kijang, burung unta dan hewan lainnya. Di depan taman banyak pedagang yang menjual makanan hewan, sehingga saat masuk ke taman, pengunjung juga bisa memberi makan hewan.

Taman ini berlokasi di Jalan Bratang Binangun, Bratajaya, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.