3 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis dan Instagramable di Bandung Bagi yang Butuh Healing

Wisata gratis dengan pemandangan hijau yang indah cocok buat kaum anti bokek
Healing tak selamanya soal ngabisin duit bestie, kamu juga bisa jalan-jalan santai sambil menikmati keindahan alam tanpa mengeluarkan uang sepeser pun lho. Tapi kamu harus pandai-pandai mencari tempat healing terbaik dan termurah biar budget harianmu aman.

Bandung. Foto: Kolase Foto Instagram @wisatahitsbandung

BANDUNG – Bandung memang terkenal dengan wisata alam dan buatan yang sangat indah dan menyejukkan. Jika kamu berkunjung kesini, kamu pasti akan kagum dengan keindahan wisata yang tersedia.

Bandung terkenal dengan landmark alamnya yang hijau, kamu akan melihat banyak wisata alam berbasis pegunungan dan perbukitan asri yang berwarna hijau dan hamparan rumput yang indah. Wisata alam ini tentunya sangat murah ramah budget bahkan gratis saat dikunjungi wisatawan. Yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata alam gratis di Bandung berikut ini.

1. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies. Foto: Kolase Foto Instagram @teletubies_cicalengka

Jika berkunjung kesini kamu akan dibawa nostalgia ke masa kecilmu yang sering nonton film animasi teletubbies. Bukit Teletubbis ini didesain begitu unik dan hampir mirip dengan taman bermain teletubbies sungguhan, bukit ini memiliki panorama hamparan rumput yang luas dengan beberapa perbukitan sebagi tempat terbitnya matahari.

Bukit yang berlokasi di Cicalengka dapat menjadi tujuan destinasi wisata kamu sambil berkemah atau membawa tikar untuk duduk bersama teman dan keluarga di atas rumput-rumput yang indah. Selain indah, berkunjung ke bukit ini juga gratis. Kamu hanya perlu membawa dirimu dan bekalmu saja saat berkunjung dan berfoto disini.

2. Taman Hutan Babakan Siliwangi

Taman Hutan Babakan Siliwangi. Foto: Kolase Foto Instagram @bandungtalk

Destinasi wisata hutan ini cocok sekali buat kamu pecinta destinasi alam yang natural. Kamu tidak perlu ke laut atau camping ke gunung untuk merasakan menenangkan pikiran. Kamu hanya perlu kesini, kamu akan pemandangan alam yang sangat menyejukkan dan menyegarkan pikiran yang mumet selama beraktivitas sepekan.

Untuk mendapatkan sensasi udara segar, kamu bisa berkunjung kesini saat pagi hari waktu matahari terbit dan merasakan sensasi atmosfer hutan yang rindang dan sejuk. Kamu juga dapat berfoto dengan spot yang bagus diatas jembatan hijau yang terdapat di hutan ini.

3. Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Bukit jamur Rancabolang Ciwidey. Foto: Kolase Foto Instagram @wisatabukitjamur

Jika kamu sering melihat taman yang dikelilingi oleh tanaman pagar yang melingkar, di Bandung juga ada spot wisata seperti itu. Taman Cemara menghadirkan sensasi wisata taman yang indah dengan ciri khas pohon cemara yang berbentuk seperti keruncut yang menjulang tinggi atau mirip seperti jamur yang lucu.

Selain pohon cemara yang cantik, kamu juga akan menemui kebun teh yang tertata rapi dengan gradasi dua warna yang memancar yaitu warna hijau muda dengan hijau tua yang semakin memanjakan pandangan matamu.

Wisata ke taman ini gratis lho. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun saat memasuki taman ini dan kamu sudah dapat menikmati indahnya pemandangan didalamnya.