2 Wisata Alam yang Jadi Tempat Terbaik untuk Healing di Magetan Jawa Timur

Telaga Sarangan buka 24 jam dan terdapat fasilitas yang lengkap
Ada ribuan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jawa Timur.

Telaga Sarangan, Foto: Instagram @komangalfan

MAGETAN - Salah satu kota dengan beberapa tempat wisata adalah Magetan. Terletak di ujung barat Jawa Timur, kota ini juga tak kalah menarik untuk dijelajahi.

Wisata Magetan menjadi magnet baru dalam dunia pariwisata Jawa Timur, ada beberapa tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan.

Menikmati liburan tentunya semakin seru ketika mengajak orang-orang tersayang seperti anggota keluarga, sahabat atau pasangan.

Selain menjadi tempat untu mencuci mata, tempat hiburan ini juga menjadi tempat bagi para wisatwan yang ingin melepas penat dari aktivitas sehari-hari, karena wisata di Magetan banyak sekali yang indah.

Jawa Timur memiliki beberapa wisata unik dan menarik yang ditawarkan seperti Kabupaten Magetan. Kota ini dijuluki sebagai “The Nice of Java” karena Magetan begitu kaya akan keindahan alamnya yang begitu menakjubkan.

Magetan tidak hanya menampilkan kekayaan alam, tetapi juga dikelilingi oleh sejarah, budaya, dan kulinernya yang lezat. Berikut ini 2 wisata alam yang populer di Magetan Jawa Timur.

Air Terjun Tirtosari

Berada di area perkebunan dan hutan pinus, air terjun ini akan sangat memanjakan mata dan menyegarkan pikiran yang lagi sumpek. Udara sejuk dan airnya yang jernih membuat wisatawan betah berlama-lama di sana.

Yang menjadi daya tarik dari air terjun ini adalah, jika mencuci muka atau mandi dengan air di tempat ini dipercaya dapat membuat seseorang awet muda.

Wisata ini menjadi salah satu destinasi terpopuler di Magetan yang setiap harinya ramai oleh pengunjung. Tiket yang harus dikeluarkan untuk menikmati keindahan air terjun ini cukup murah, yaitu Rp 7.000 saja.

Namun, untuk HTM Destinasi Wisata Air Terjun Tirtosari Magetano Jawa Timur sewaktu-waktu dapat berubah dan belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Air Terjun Tirtosari sendiri buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Magetan. Menjelajahi keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya karena banyak terdapat tempat indah yang selalu bisa memanjakan mata.

Saat menjelajahi destinasi Telaga Sarangan, di sana akan banyak ditemukan wahana menarik dan disuguhkan dengan keindahan alam yang memukau.

Tempat ini cukup menarik dan cocok untuk liburan bersama teman, sahabat, serta keluarga saat berlibur di Magetan Jawa Timur.

Telaga Sarangan ini buka setiap hari. Jam buka selama 24 jam. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup murah, hanya Rp 20.000 per orang.

Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, tersedia area parkir kendaraan yang luas, perahu wisata, musala, tempat camping, wahana hiburan, tempat pemancingan, toilet, dan rumah makan.

Telaga Sarangan Magetan ini berlokasi di Ngluweng, Sarangan, Plasan, Magetan, Jawa Timur.