Set Top Box (STB) Terbaik Rekomendasi Kominfo Serta Fitur Lengkap

Jika ingin, perlu berhati-hati membelinya jangan asal-asalan
Set Top Box (STB) TV digital salah satu alat untuk mengonversi sinyal sehingga bisa menampilkan gambar dan suara dan dapat dilihat di siaran TV analog. Disini ada beberapa STB terbaik serta fitur lengkap.

Ilustrasi Set Top Box (STB) terbaik Rekomendasi Kominfo fitur lengkap. Foto: Freepik.

Belakangan ini STB banyak dicari disebabkan peralihan siaran TV analog ke siaran TV di gital. Untuk menemukan STB terbaik ada baik memilih yang sudah direkomendasikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), yang jelas aman dan nyaman saat dipakai.

STB biasanya dipasang pada TV analog yang belum mendapatkan standar siaran di gital, tentunya daerah yang belum mendapatkan jangkauan sinyalnya. Saat ini, STB telah banyak tersedia dipasaran baik secara online maupun offline, jika ingin membelinya perlu berhati-hati jangan asa-asalan.

Berikut beberapa STB terbaik yang dijamin sertifikasi oleh Kominfo, dihimpun oleh Pickybest.

Salah satu STB TV di gital terbaik dari Indonesia adalah STB Tanaka Type T2 yang menawarkan banyak fitur, termasuk Personal Video Recording (PVR) atau perekam siaran, Early Warning System (EWS) atau peringatan dini, MP3, screencast, dan Wi-Fi.

Dengan fitur IPTV, STB Tanaka Type T2 bisa menangkap siaran dari internet. STB ini tentunya juga telah tersertifikasi oleh Kominfo.

Selanjutnya, Evercoss STB Pro merupakan receiver TV digital yang telah mendukung resolusi Full HD sehingga akan meningkatkan kualitas siaran TV.

Evercoss STB Pro juga bisa merekam siaran yang sedang berlangsung di TV digital. Disini juga terdapat beberapa fitur tambahan lainnya termasuk media player, EWS, dan EPG.

STB Polytron PDV 600T2, yang menawarkan fitur Early Warning System (EWS) atau fitur sistem peringatan dini, yang berfungsi memberi peringatan dini jelang bencana alam sehingga masyarakat dapat mempersiapkan diri.

STB Polytron PDV 600T2 juga memberikan fitur Electronic Program Guide (EPG), menariknya dapat mengetahui informasi tentang jadwal kapan siaran TV secara langsung atau live dalam beberapa jam ke depan, serta waktu dimulai dan berakhir.

Untuk keamanannya, STB satu ini juga telah ada sertifikasi dari Kominfo, dengan demikian tidak ada kendala apapun. Fitur STB Polytron PDV 600T2 lain adalah Personal Video Recording (PVR) dan Full HD Media Player.

STB ini juga telah bersertifikasi dari Kominfo, sehingga bagi pengguna aman dan nyaman menikmati siaran TV- nya. Advan Digipro STB ini yang banyak terdapat fitur-fitur unggul, diantaranya memiliki tiga macam port sehingga bisa digunakan pada TV led lewat HDMI port dan TV tabung lewat RCA port, dan dapat merekam siaran, lihat foto, memutar video lewat USB port.

Dan yang terakhir, Sharp STB-DD001i, dengan port HDMI untuk LED TV dan RCA untuk TV tabung, yang satu ini juga telah ada yaitu sertifikasi dari Kominfo, Sharp STB-DD001i juga mengusung fitur EWS dan media player.

Itulah beberapa STB terbaik dan fitur lengkap yang direkomendasikan oleh Kominfo, berdasarkan uraian diatas, silahkan untuk mencobanya.