Screen Mirroring Dari iPhone Ke Smart TV, Ini Cara Melakukannya

Screen mirroring merupakan fitur terkini smartphone
Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, yang dulu hp hanya bisa telpon dan kirim pesan (SMS). Sekarang di smartphone seperti iPhone juga beragam fitur bisa berfungsi, salah satunya screen mirroring ke-TV.

Ilustrasi Screen Mirroring iPhone. Foto: Freepik.

iPhone merupakan produk Apple, pertama dikeluarkan di negara Amerika Serikat dan mulai digemari oleh banyak orang. Dengan hadir teknologi yang semakin canggih di masa sekarang dan berbagai fitur yang menarik lainnya.

Screen mirroring merupakan fitur terkini smartphone yang membuat penggunanya bisa mengirim layar dari HP ke layar TV sehingga layar di HP bisa dilihat di TV.

Melalui fiitur yang satu ini tentunya saat Anda mendengarkan sungguh sangat menyenangkan, terutama bila ingin melihat layar HP dengan banyak penambahan siaran yang ditonton di TV. Untuk melakukanya simak beberapa cara screen mirroring iPhone ke smart TV.

1. Pastikan TV Anda sudah bisa dihubungkan dengan jaringan internet yang sama dengan iPhone

2. Selanjutnya dengan membuka fitur AirPlay yang ada di TV Anda. Dan untuk cara membukanya tergantung merk TV yang Anda miliki, namun, secara umum bisa dicoba melalui pengaturan atau dasbor.

3. Setelah Anda bisa membuka, lalu aktifkan fitur-nya.

4. Kemudian kembalilah ke halaman utama

5. Bukalah menu screen mirroring di iPhone yang Anda miliki dengan menarik layar dari atas ke bawah bagi yang tidak memiliki tombol fisik di bagian bawah layar. Jika memilikinya, maka tariklah layar dari bawah ke atas.

6. Jika sudah, ketuklah menu Screen Mirroring.

7. Masukkan kode yang ada di TV ke layar iPhone yang Anda miliki.

Demikian cara screen mirroring iPhone ke smart TV. Mudah-mudahan berhasil, jika berhasil dengan cara tersebut maka layar iPhone akan tampil di layar TV. Selamat mencoba.