Profil Singkat Kylian Mbappe, Penyerang Timnas Prancis Peraih Sepatu Emas di Piala Dunia 2022

Ia berhasil membawa pulang sepatu emas di Piala Dunia 2022
Kylian Mbappé adalah seorang pemain sepak bola profesional yang saat ini bermain sebagai penyerang untuk Paris Saint-Germain F.C. di Ligue 1 Prancis dan tim nasional Prancis.

Ilustrasi Kylian Mbappe. Foto: Tim Times

DOHA - Ia lahir pada tanggal 20 Desember 1998 di Bondy, Prancis. Mbappé memulai karier profesionalnya dengan Monaco F.C., di mana ia membantu memimpin tim meraih gelar Ligue 1 pada tahun 2017.

Kemudian ia pindah ke Paris Saint-Germain F.C., di mana ia telah memenangkan beberapa gelar domestik dan internasional, termasuk gelar Ligue 1 dan Coupe de France.

Mbappé dikenal karena kecepatannya, kemampuan teknisnya, dan finishingnya yang clinical. Ia telah memenangkan banyak penghargaan individu, termasuk Penghargaan Pemain Muda Ligue 1 tahun 2017 dan 2018, dan Ballon d'Or Kopa Trophy untuk pemain muda terbaik di dunia tahun 2018. Ia juga telah terpilih dalam tim UEFA dan FIFPro World XI.

Selain sukses di klub dan individunya, Mbappé juga telah mewakili Prancis di tingkat internasional, membantu memimpin tim meraih gelar Piala Dunia FIFA 2018.

Sementara tahun ini, Mbappe gagal mempertahankan gelar juara dunia. Tapi ia berhasil menunjukkan performa terbaiknya dengan meraih sepatu emas, sebagai top skor di Piala Dunia 2022.

Saat final melawan Argentina dini hari tadi, Mbappe memborong 3 gol. Aksinya cukup mengejutkan, karena berhasil mengejar ketertinggalan timnya di menit-menit akhir.

Meskipun pada akhirnya, ia harus mengakui ketangguhan Argentina, lewat drama adu sepak penalti. ***