Apa Yang Dimaksud Dengan iPhone Batangan? Simak Ulasan Ini

iPhone batangan jika ingin mengisi daya menggunakan charger sendiri
Tentu jadi penasaran "iPhone batangan" yang terlintas tentunya seperti emas batangan atau batang pohon, padahal iPhone ini tidak lengkap. Orang menjual HP Batangan masih sering ditemui dan peminatnya pun juga banyak.

Ilustrasi iPhone batangan. Foto: Freepik.

iPhone batangan yang dimaksud, iPhone yang dijual tidak lengkap baik itu yang berbentuk aksesoris bawaan, charger, kotak dus, earphone, kabel data serta buku panduan, yang ada hanyalah unit iPhone saja. Jadi tidak ada tambahan lain hanya sebatang kara.

Mengenai harga iPhone batangan lebih murah bila dibandingkan dengan iPhone yang lengkap dengan charger kotak dus dan aksesoris lainnya.

iPhone batangan jika ingin di isi daya tentu menggunakan charger sendiri atau beli jika belum punya. Intinya barang yang dijual hanya merupakan unit saja tanpa ada kelengkapan yang lain.

Jika cuma dipakai pribadi dan tidak ingin dijual lagi, intip terus HP batangan yang masih mulus dan normal, jika ingin menghemat biaya.

HP Batangan yang bagus ialah HP yang kondisinya masih normal dan mulus, walaupun tidak ada charger namun jika kondisinya like new maka tidak masalah. Apakah HP Batangan itu asli?

Nah, biar gak salah beli dan malah bikin rugi, mending baca ini dulu deh.

- iCloud Kosong atau Bebas Reset

iCloud kosong atau bebas reset yang artinya iPhone bisa tersambung dengan ID Apple yang dimiliki. dan semua fungsinya bisa digunakan secara normal. Hal ini juga menjadi salah satu tanda bahwa iPhone yang dijual bukan hasil curian ataupun hasil barang black market.

- Fullset OEM dan Batangan

Fullset artinya, produk yang dijual memiliki kelengkapan aksesoris dan OEM adalah seluruh aksesoris yang disediakan didalam penjualan, merupakan produk original dari Apple yang dikeluarkan oleh pihak ketiga.

- Battery health dan 3uTools hijau 100 persen

Battery health, ini tentang kesehatan baterai dari iPhone yang dijual, tentu hal ini juga menjadi masalah jika membelinya. Hal ini juga bisa dilihat persentasenya. Sementara itu, 3uTools sebenarnya merupakan software yang sering dipakai untuk mengecek kondisi komponen iPhone yang telah direparasi atau diganti sebelumnya.

Jika terlihat dikolom deskripsi produk terdapat penjelasan 3uTools hijau 100 persen, berarti iPhone yang ditawarkan belum mengalami penggantian komponen. Baik itu dari segi mesin, kamera, baterai, dan yang lainnya. Dan sebaliknya, apabila dari deskripsi produk dan penjual tidak bisa menjamin 3uTools hijau 100 persen, ada kemungkinan bahwa iphone yang ditawarkan merupakan barang KW atau rekondisi.

- Eks Internasional dan Eks iBox

Eks internasional berarti iPhone unit second dari luar negeri yang dibawa ke Indonesia untuk dijual. Hal ini perlu diperhatikan terutama disegi garansi. Sementara itu, eks iBox akan lebih mudah untuk klaim garansi karena garansi resmi Indonesia. Jika ingin membeli unit yang bergaransi, ada baiknya untuk mencari iPhone eks iBox.

- IMEI dan Nomor Seri

IMEI ini merupakan sebuah kode produksi yang digunakan untuk melihat apakah unit yang ditawarkan sudah terdaftar di situs jaringan Kementerian Perindustrian. Jika IMEI tidak terdaftar, karena IMEI untuk menghubungkan jaringan internet dengan data seluler.

Sementara itu, nomor seri untuk mengidentifikasi bahwa iPhone merupakan produk orisinal Apple. Jika nomor seri tembus, iPhone tersebut merupakan produk asli.

Demikian penjelasan diatas, ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan sebelum membeli Iphone bekas dan tetap teliti.