Kenali Profil Kadiv Propam Baru Irjen Syahardiantono, Pengganti Ferdy Sambo

Irjen Syahardiantono dikenal memilki kepribadian yang tegas tanpa kompromi
Jabatan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) saat ini diduduki oleh Irjen Pol. Drs. Syahardiantono, M. Si. Sebelumnya Kadiv Propam dijabat oleh Irjen Ferdy Sambo yang kini telah menjadi tersangka terkait pembunuhan Brigadir J.

Kadiv Propam saat ini, Irjen Syahardiantono. Foto: youtube tribata TV Humas Polri.

TIMES.ID- Penggantian jabatan Kadiv Propam terebut disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada 8 Agustus 2022.

Pergantian dan pelantikan Irjen Pol Syahardiantono sebagai Kadiv Propam baru tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1628/VIII/KEP/2022. Surat tersebut menukiskan bahwa Irjen Pol Syahardiantono dilantik menjadi Kadiv Propam Polri yang baru.

Siapakah Kadiv Propam terbaru? Berikut sosok Kadiv Propam Irjen Syahardiantono.

Irjen Syahardiantono memulai karir di kepolisian sejak lulus Akademik Kepolisian (Akpol) pada tahun 1991. Sebelum dilantik menjadi Kadiv Propam, Syahardiantono menjabat sebagai Wakabareskrim Polri.

Kadiv Propam saat ini diketahui pria kelahiran Boyolali, 2 Februari 1970 yang pernah menjadi Kapolres wilayah Pasuruan pada tahun 2010 lalu.

Selain menjadi Kapolres, dirinya juga pernah menjabat Wadirreskrimsus Polda Jatim, hingga karirnya terus melejit dan terus dipercaya untuk menjabat pada pisisi tingkat nasional.

Karir Irjen Syahardiantono di nasional yaitu dipercaya menjabat sebagai Kabagpenum Divisi Humas Polri pada tahun 2018, menjabat sebagai Karo PID Divhumas Polri pada tahun 2019 dan menduduki jabatan Dirtipidter Bareskrim Polri pada tahun 2020, hingga menjabat Wakabareskrim Polri pada tahun 2020.

Selanjutnya, Irjen Syahardiantono dikenal dengan seorang perwira yang memilki kepribadian yang tegas tanpa kompromi, sikapnya itu dinilai sangat cocok untuk menjadi Kadiv Propam Polri menggantikan Irjen Ferdy Sambo yang telah menjadi tersangka oembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Hal tersebut juga pernah disampaikan oleh Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Dr Edi Hasibuan.

Irjen Syahardiantono diharapkan bisa membenah Divpropam Polri menjadi lebih baik, agar tidak adalagi oknum anggota Propam yang melakukan tugas yang tidak profesional.