Tanggapan Ganjar Dijagokan PAN Jadi Capres Hasil Rakernas

Rakernas PAN dalam pencalonan presiden 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut - sebut dalam Rakernas (Rapat Kerja Nasional) Partai Amanat Nasional (PAN). Ia dinobatkan sebagai bakal calon presiden (bacapres) tahun 2024. Ganjar masuk dalam sembilan nama bacapres yang diusung partai berlogo matahari itu.

Ganjar Pranowo. Foto: instagram/@ganjar_pranowo.

JAKARTA  - Menyikapi dukungan tersebut, Ganjar menyampaikan terima kasihnya kepada PAN. Ganjar mengaku ikut menonton Rakernas partai yang dipimpin Zulkifli Hadan itu melalui media sosial.

"Yang pertama saya menyampaikan terima kasih dan kemarin saya mengikuti di beberapa medsos saja sih," ucap Ganjar di GOR Tawang Alun, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu, 28 Agustus 2022.

Menurutnya, Rakernas PAN berlangsung cukup meriah. Banyak hiburan dan melibatkan anak muda. Ganjar pun ikut mendoakan Rakernas tersebut sukses.

"Acaranya meriah, ramai, banyak K-Popnya, melibatkan anak - anak muda,  dan tentu saja sekali lagi saya mengucapkan terima kasih. Salam, mudah - mudahan sukses rakernas," tambahnya.

Sebelumnya, Rakernas PAN kali ini merekomendasikan 9 nama untuk calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilu tahun 2024. Nama Ganjar disebut dalam klaster daerah bersama 4 tokoh lainnya.

Selain Ganjar, nama lainnya juga turut disebut - disebut dalam rakernas tersebut, antara lain:

• Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah)

• Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta)

• Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat)

• Khofifah Indar (Gubernur Jawa Timur)

Penyebutan nama Ganjar disambut meriah oleh para kader PAN. Saat nama Ganjar disebutkan oleh Zulhas, tidak sedikit Kader PAN yang turut bertepuk tangan dan bersorak-sorai.