Sosok Erina Gudono, Wanita Kelahiran Amerika Yang Jadi Calon Menantu Presiden Jokowi

Erina merupakan mantan finalis Putri Indonesia 2022
Putra bungsu Presden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dikabarkan sedang menjalin hubungan asmara dengan seorang wanita cantik bernama Erina Gudono.

Erina Gudono. Foto: Kolase Foto Instagram @erinagudono

JAKARTA - Hal itu tak terlepas dari keduanya yang sudah tidak ragu lagi untuk mempublikasikan hubungan mereka di depan publik.

Bahkan, pada upacara bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 kemarin, Kaesang tanpa ragu menggandeng Erina Gudono di Istana Merdeka, Jakarta.

Tidak hanya itu, pada Rabu, 17 Agustus 2022 tersebut, keduanya juga diketahui mengenakan baju yang sama (couple), layaknya sepasang pengantin.

Meski belum mengonfirmasi perihal hubungan mereka, namun Kaesang diduga sudah mendapat restu dari keluarga. Hal ini terlihat dari unggahan sang kakak Kahiyang di akun Instagramnya, yang menyatakan tinggal selangkah lagi Kaesang dan Erina menuju ke tahapan yang serius.

"One step closer @kaesang @erinagudono," tulis Kahiyang di akun instagramnya @ayangkahiyang

Melihat hubungan mereka yang semakin lengket, membuat publik mulai bertanya tentang kelanjutan kisah asmara mereka. Banyak yang penasaran, kapan putra ketiga Presiden Jokowi itu akan naik ke pelaminan bersama Erina Gudono.

Lalu, siapa sebenarnya Erina Gudono? Perempuan cantik yang saat ini dikabarkan dekat dengan putra orang nomor satu di Indonesia itu?

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata Erina Gudono adalah salah satu finalis Puteri Indonesia 2022 dari Yogyakarta. Di ajang tersebut, Erina hanya berhasil masuk di babak top 11 Puteri Indonesia 2022.

Perempuan cantik bernama lengkap Erina Sofia Gudono itu lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 11 Desember 1996. Ia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

Walaupun dilahirkan di Amerika Serikat, Erina tumbuh dan besar di Yogyakarta. Ayahnya diketahui merupakan seorang guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta. Namun, Profesor Gudono telah meninggal pada tahun 2016 lalu.

Erina merupakan lulusan S1 dari UGM pada tahun 2018 dengan predikat cumlaude. Semasa kuliah, ia memang dikenal aktif mengikuti berbagai kegiatan. Salah satunya, Erina pernah menjadi perwakilan UGM untuk Harvard World Model United Nation.

Saat ini, Erina Gudono dikabarkan sedang melanjutkan pendidikan S2 di tanah kelahirannya, tepatnya di Columbia University, Amerika Serikat.