Ronaldo Starter, Man United Dibantai Brentford Empat Gol Tanpa Balas

Dengan kekalahan ini, MU semakin terbenam di zona degradasi dengan nilai nol
Manchester United kembali menelan kekalahan di pekan kedua Liga Primer Inggris musim 2022/2023, Sabtu, 13 Agustus 2022. Ini merupakan kekalahan kedua beruntun usai di pekan perdana, mereka juga takluk dari Brighton & Hove Albion 1-2.

Selebrasi gol para pemain Brentford saat melawan MU. Foto: Kolase Foto Instagram @brentfordfc

JAKARTA - Kekalahan kedua ini mengejutkan pencinta sepakbola dunia. Bagaimana tidak, Klub papan atas Liga Inggris itu harus bertekuk lutut usai dibantai Brentford empat gol tanpa balas.

Keempat gol tersebut masing-masing dicetak oleh Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee dan Bryan Mbeumo, yang semuanya terjadi pada babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Bertandang ke Stadion Gtech Community Stadium, pelatih Setan Merah, Erik Ten Hag langsung memasang Ronaldo sebagai starter. Setelah di laga perdana, pemain asal Portugal itu harus memulainya dari bangku cadangan.

Diawal laga, kedua tim terlihat saling melakukan tekanan. Meski Man united lebih dominan dalam penguasaan bola, tapi justru Brentford yamg berhasil mencetak gol pada menit ke-10 lewat tembakan Josh Dasilva dari luar kotak penalti usai menerima umpan Mathias Jensen.

Bak tersengat, para pemain MU pun langsung bermain ngotot untuk mencetak gol balasan. Namun, petaka kembali menimpa gawang MU yang dikawal De Gea. Tepatnya pada menit ke-18, pemberi asis gol pertama berhasil membobol gawang MU untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Setelah gol kedua, permainan MU semakin kacau, serangan-serangan yang mereka bangun, dengan mudah dipatahkan para pemain Brentford.

Sementara itu, serangan tim tuan rumah terlihat lebih efektif. Hal ini terbukti usai pemain Brentford kembali bisa memperdayai De Gea. Kali ini Ben Mee yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30 usai menerima umpan matang dari Ivan Toney. Skor 3-0 untuk Brentford.

Tak cukup sampai disitu, 10 menit jelang turun minum, anak asuh Thomas Frank kembali memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak Bryan Mbeumo. Babak pertama pun berakhir dengan skor 4-0.

Di babak kedua, anak asuh Erik Ten Hag mencoba bermain lebih efektif untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang berhasil didapatkan. Salah satunya dari sundulan Ronaldo yang masih melenceng dari sasaran.

Menit ke-67 sebenarnya Setan Merah memiliki peluang emas, akan tetapi Eriksen gagal memanfaat dengan baik usai sundulannya masih bisa ditangkap kiper Brentford David Raya.

Setelah itu, saling jual beli serangan pun terus terjadi diantara kedua tim. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Brentford pun memastikan kemenangan di laga teraebut dengan skor akhir 4-0.

Dengan kekalahan ini, Manchester United semakin terbenam di jurang degradasi dengan menempati posisi paling buncit di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan poin nihil. Sedangkan Brentford naik ke posisi tiga dibawah Man City dan Arsenal dengan raihan poin 4.